Adik Kandung Bupati dan Ketua KONI Gresik Gabung Golkar

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Adik Kandung Bupati dan Ketua KONI Gresik Gabung Golkar


JawaPos.com- Setiap 20 Oktober diperingati sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar. Tahun ini, parpol berlambang pohon beringin itu telah genap berusia 57 tahun. Para pengurus di tingkat pusat, provinsi, hingga daerah memperingati HUT tersebut dengan beragam kegiatan.

Rabu (20/10), DPD Partai Golkar Gresik juga merayakan peringatan HUT ke-57 itu secara sederhana. Bertempat di kantor DPD Partai Golkar Gresik Jalan Panglima Sudirman, para pengurus menggelar tumpengan. Kendati sederhana, namun terasa ada yang istimewa.

Ketika memberikan sambutan di hadapan para kader, Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim menyampaikan, ada kado istimewa pada peringatan HUT partainya kali ini. Yakni, bergabungnya tiga perempuan baru sebagai kader Partai Golkar.

Ketiga kader baru tersebut adalah, Nila Yani Hardiyanti. Perempuan muda ini tidak lain adik bungsu Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani. Rencananya, Nila diproyeksikan sebagai caleg untuk DPR RI pada Pileg 2024 nanti.

Lalu, Umi Khulsum yang merupakan mantan pengurus PAN Gresik. Perempuan asal Cerme itu akan maju sebagai caleg DPRD Kabupaten Gresik. Terakhir, Anis Ambyo Putri, yang tidak lain ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Gresik. Rencananya, Anis dicalonkan sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Timur.

Menurut Nurhamim, ketiga perempuan tersebut sudah sah sebagai kader  Golkar. Mereka juga telah menyerahkan formulir keanggotaan. ‘’Sejak hari ini (kemarin, Red), beliu-beliau sudah sah sebagai kader Partai Golkar,’’ ungkapnya.

Kepada wartawan, Anis yang hadir dalam perayaan HUT ke-57 di kantor DPD Partai Golkar Gresik, menyatakan, dirinya sudah mantap untuk bergabung yang dipimpin Airlangga Hartarto tersebut. Banyak alasan dan pertimbangan. Di antaranya, suasana kekeluargaan dan guyub.

Soal rencana running di Pileg 2021, perempuan yang juga dokter itu masih akan melihat situasi dan perkembangan dulu. ‘’Namun, saya memang rencananya diproyeksikaa oleh Pak Ketua untuk maju di tingkat provinsi,’’ ujarnya.

Untuk diketahui, di DPRD Kabupaten Gresik, saat ini Partai Golkar mendudukkan sebanyak 8 kader hasil Pemilu 2019. Jumlah itu terbesar ketiga setelah PKB (13 kursi) dan Gerindra (8 kursi). Golkar pernah menjadi partai pemenang dalam Pemilu 2014 dengan meraih sebelas kursi.

Di DPR RI dari dapil Gresik-Lamongan, Golkar juga berhasil mendapat satu kursi hasil Pemilu 2019 lalu. Yakni, Dyah Roro Esti. Demikian juga di DPRD Provinsi Jawa Timur, partai yang mengusung jargon suara rakyat suara Golkar itu berhasil menempatkan satu kadernya, Kodrat Sunyoto.

Dengan bergabungnya kader-kader baru tersebut, Nurhamim menyatakan, partainya semakin optimistis menatap Pemilu 2024. Politikus yang juga wakil ketua DPRD Gresik itu meyakini capaian perolehan kursi di legislatif akan bertambah.


Adik Kandung Bupati dan Ketua KONI Gresik Gabung Golkar