Anthony Joshua Ingin Cepat Balas Kekalahan dan Jadi Juara Dunia Lagi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Anthony Joshua Ingin Cepat Balas Kekalahan dan Jadi Juara Dunia Lagi


JawaPos.com-Petinju Anthony Joshua ingin secepatnya membalas kekalahannya dari Oleksandr Usyk bulan lalu. Meski sebetulnya deadline dari promotor jatuh pada 25 Oktober, Joshua mengambil keputusan rematch versus Usyk kemarin (12/10).

Itulah yang diungkapkan langsung oleh promotor Joshua, Eddie Hearn, kepada ESPN. Hearn mengungkapkan bahwa duel jilid kedua antara Joshua versus Usyk berlangsung pada musim semi tahun depan. Artinya, laga bisa terjadi antara Maret sampai Mei 2022.

”Mari kembali ke pertarungan,” kata Hearn. ”Kami akan membuatnya kembali menjadi juara dunia untuk kali ketiga,” tambahnya.

Joshua kehilangan tiga sabuk juara dunia kelas berat versi WBA, IBF, dan WBO setelah kalah angka mutlak dari Usyk di Tottenham Hotspur Stadium, London, bulan lalu (25/9).

Itulah kekalahan keduanya sepanjang karier setelah takluk di tangan Andy Ruiz Jr pada Juni dua tahun lalu.

Hanya enam bulan Ruiz memiliki sabuk juara karena Joshua berhasil merebutnya enam bulan kemudian. Dan, rupanya Joshua ingin mengulangi cara tersebut agar kembali menjadi juara dunia kelas berat untuk kali ketiga.

”Aku pastikan bakal kembali dengan lebih kuat,” ucap Joshua setelah kalah dari Usyk bulan lalu.

Usyk sudah yakin lawannya tersebut pasti ingin melakukan tarung ulang. Mantan juara dunia kelas penjelajah itu pernah menyatakan ingin menjadi tuan rumah saat duel rematch berlangsung.

Cuma, tampaknya harapan Usyk tersebut sulit terwujud. Dalam klausul kontrak, tidak ada aturan juara bertahan berhak menentukan lokasi tarung kedua. Yang berhak mengatur tempat laga tetap pihak yang paling berpengaruh di acara ini.

Yakni, Eddie Hearn selaku pimpinan Matchroom atau promotor pertarungan.
Hearn tampak tidak tertarik memilih Kyiv sebagai lokasi rematch. Dia sudah memberi sinyal bahwa duel kedua akan tetap berlangsung di London.


Anthony Joshua Ingin Cepat Balas Kekalahan dan Jadi Juara Dunia Lagi