Arti Mendalam di Balik Nama RNF MotoGP Team

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Arti Mendalam di Balik Nama RNF MotoGP Team


JawaPos.com – Selamat tinggal Petronas Yamaha SRT, selamat datang RNF Racing atau RNF MotoGP Team.

Tim yang merajut kisah sukses besar di MotoGP dalam tiga musim terakhir berganti wajah mulai tahun depan.

Mundurnya Petronas sebagai sponsor utama, membuat tim asuhan Razlan Razali tersebut membranding ulang skuadnya.

Selain itu, tim ini juga sudah lepas total dari Sepang International Circuit. Artinya, tidak ada lagi embel-embel SRT pada nama tim tersebut.

Dengan masuknya sponsor baru, yakni brand minuman berenergi asal Italia WithU, nama tim ini sekarang menjadi WithU RNF MotoGP Team.

Tim yang sukses mengorbitkan Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli itu diakuisisi oleh Razlan Razali dan Johan Stigefelt. Keduanya saat ini menjabat sebagai team principal dan direktur balap secara berurutan.

Lalu apa artinya di balik nama RNF tersebut?

Dalam sebuah wawancara dengan media Malaysia beberapa waktu lalu, Razlan memastikan bahwa nama RNF berasal dari nama keluarga dan kedua anaknya.

Yakni, Razali, Nadia, dan Farouk. ’’RNF ini saya dedikasikan untuk keluarga saya dan anak-anak saya,’’ terang Razlan.

‘’Seperti yang kita tahu, ketika seseorang bekerja di MotoGP, dia akan menghabiskan banyak waktunya di jalan (berpindah dari negara satu ke negara lain sepanjang tahun),’’ terangnya.

‘’Ini adalah pengorbanan besar bagi seorang ayah. Jadi menurut saya, ini adalah momen yang tepat untuk memberi penghormatan kepada anak-anak saya dengan memberikan huruf pertama dari nama mereka untuk tim ini,’’ ujarnya.

RNF akan tetap menjadi tim satelit Yamaha. Kemungkinan besar hanya salah satu rider-nya yang akan dipasok motor terbaru edisi 2022 tahun depan. Yakni Andrea Dovizioso.

Sedangkan, satu lagi untuk Darryn Binder menggunakan motor tahun ini (2021).

 


Arti Mendalam di Balik Nama RNF MotoGP Team