Diklaim Suporter Jerman, padahal Koreo Fans Al Ittihad FC Arab Saudi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Diklaim Suporter Jerman, padahal Koreo Fans Al Ittihad FC Arab Saudi


ULAH produsen hoax kali ini memang terlihat konyol. Perayaan Maulid Nabi Muhammad pun dijadikan sebagai konten untuk menyebar kabar palsu. Seperti video yang diberi keterangan suporter Jerman membuat koreografi untuk turut merayakan kelahiran Nabi Muhammad.

”Mashaa Allah, Merinding nya.. Jerman adalah negara yg mayoritas non muslim, tpi liat lah Suporter Sepakbola Liga Jerman ikut Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan membentuk formasi “YA HABIBI YA ROSULLAH, SUBHANNALLAH” Allahummah Sholli Ala Sayyidina Muhammad Wa’ala Ali Sayyidina Muhammad.” Begitu keterangan akun Facebook Wangsa Bae pada Rabu (20/10).

Pada kiriman itu ada dua video yang diunggah. Situasi video tersebut tak jauh berbeda. Memperlihatkan suporter yang tengah membuat koreografi bahasa Arab warna kuning dan hitam. Tulisannya berbunyi YA HABIBI YA ROSULLAH, SUBHANNALLAH (bit.ly/SuporterJerman).

Video berdurasi 60 detik itu memang memperlihatkan koreografi hitam kuning bertulisan bahasa Arab. Lantunan chant suporter tersebut juga terdengar menyanyikan salawat Badar. Dari hasil penelusuran, chant khas tersebut tidak memiliki kaitan dengan Maulid Nabi Muhammad.

Kanal YouTube www.Tarbia.tv mengunggah video serupa pada 26 Januari 2016. Video berdurasi 1 menit 14 detik itu berjudul Thousands of Football Fans Chant Praises to the Prophet Muhammad. Anda dapat melihatnya di bit.ly/ChantJan2016.

Penelusuran lainnya, portal berita ilmfeed.com mengunggah ulasan tersebut pada 24 Februari 2015. Nah, suporter yang menyanyikan chant itu bukan suporter dari Jerman, melainkan fans sepak bola Al Ittihad FC. Klub tersebut bermarkas di Jeddah, Arab Saudi. Jersey mereka perpaduan kuning dan hitam.

Mereka menyanyikan lagu terkenal Tala Al Badru Alayna yang diperkirakan dinyanyikan para sahabat Nabi pada saat kedatangannya ke Madinah dari Makkah. Para penggemar juga memegang tanda kuning dan hitam untuk membentuk pesan yang mengatakan ”Ya Rasulullah, Kekasihku”. Anda dapat membacanya di bit.ly/SuporterAlIttihadFC.

FAKTA

Chant salawat Badar dalam video itu disuarakan suporter klub asal Arab Saudi Al Ittihad FC, bukan oleh suporter klub asal Jerman.


Diklaim Suporter Jerman, padahal Koreo Fans Al Ittihad FC Arab Saudi