Jabar Optimistis Bisa Kendalikan Raihan Medali Hingga PON Selesai

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Jabar Optimistis Bisa Kendalikan Raihan Medali Hingga PON Selesai


JawaPos.com–Kontingen Jawa Barat yang ada di posisi puncak klasemen raihan medali emas, optimistis dapat mengendalikan raihan medali hingga akhir Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Dengan harapan Jabar keluar sebagai juara umum.

Wakil Ketua Binpres KONI Jawa Barat Trio Arsepto mengatakan, masih banyak nomor pertandingan yang merupakan peluang medali emas bagi Jawa Barat namun belum dipertandingkan. ”Dari cabor menembak saja ada sekitar 20 nomor lagi. Kita optimistis dapat 8 hingga 13 medali emas,” kata Trio seperti dilansir dari Antara, Kamis (7/10).

Menurut dia, hingga 9 Oktober, persaingan peringkat raihan medali di papan atas akan berjalan ketat. Namun setelah saat itu, banyak nomor pertandingan unggulan Jawa Barat yang membuat jarak dengan provinsi lain semakin jauh.

”Jadi beberapa hari ini sepertinya peringkat medali agak berdekatan, tapi kami berdoa supaya Jawa Barat tetap nomor satu,” kata Trio.

Dia mengatakan, cabang olahraga unggulan Jawa Barat yang akan dipertandingkan di antaranya menembak, renang, dayung, tinju, dan lainnya.

Trio mengatakan, timnya terus menganalisis situasi perkembangan atlet dari provinsi lain guna memastikan Jawa Barat dapat mengamankan posisi juara hingga akhir ajang olaghraga terbesar Tanah Air itu.

Perkembangan terbaru, Jawa Barat kini masih kokoh di peringkat pertama klasemen PON Papua dengan raihan 55 emas, disusul DKI Jakarta dengan 51 emas, Papua dengan 51 emas, dan Jawa Timur dengan 50 emas.


Jabar Optimistis Bisa Kendalikan Raihan Medali Hingga PON Selesai