Jaga Ketahanan Pangan, Ewindo Gelar Vaksinasi untuk Kalangan Petani

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Jaga Ketahanan Pangan, Ewindo Gelar Vaksinasi untuk Kalangan Petani


JawaPos.com – PT East West Seed Indonesia (Ewindo) yang juga dikenal sebagai produsen benih sayuran “Cap Panah Merah” menggelar Vaksinasi Covid-19 untuk para petani hortikultura. Kegiatan itu digelar di Ciledug Lor Cirebon, Jawa Barat dan berlangsung selama dua hari. Tercatat ada 300 petani dan keluarganya yang berinisiasi untuk disuntuk vaksin

General Manager Corporate Affairs Ewindo Fransiska Fortuna mengatakan, dengan program vaksinasi, diharapkan pandemi Covid-19 dapat dikendalikan dan para petani hortikultura semakin terlindungi. Dalam pelaksanaan vaksinasi itu, Ewindo juga didukung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat serta Komite Pemulihan Ekonomi Daerah (KPED) Jawa Barat.

“Petani adalah garda terdepan yang menyediakan pangan untuk Indonesia. Kami sebagai sahabat petani Indonesia terdorong membantu petani khususnya petani hortikultura untuk dapat mengurangi risiko terpapar Covid-19, sehingga pandemi lebih cepat teratasi dan ekonomi segera pulih dan bangkit kembali,” ujar Fransiska dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com, (4/10).

Sementara itu, Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Barat, Surya Batara Kartika menjelaskan, ketahanan pangan menjadi salah satu prioritas negara akibat dari dahsyatnya dampak pandemi Covid-19, khususnya Jawa Barat sebagai lumbung pangan nasional.

“Untuk itu kami sebagai warga Jawa Barat dan mewakili para pelaku usaha muda berkomitmen terus untuk berkontribusi dalam membantu pemulihan herd immunity agar produktifitas para petani dapat semakin baik dan tentunya agar ekonomi segera pulih kembali,” ujar Surya.

Diketahui, selain kepada petani, sebelumnya Ewindo juga telah melakukan vaksinasi Gotong Royong untuk 500 pekerja dan keluarganya di Purwakarta, Jawa Barat. Perusahaan juga telah menjalankan berbagai inisiatif CSR yang menitikberatkan pada upaya peningkatan kesejahteraan petani dan membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi. Salah satunya adalah pemberian bantuan sumur bor, fasilitas MCK dan peralatan sanitasi untuk petani di Pandeglang, Banten.

Ewindo sendiri saat ini menjalin kemitraan dengan 17.000 petani produksi benih di Jawa Timur, Banten dan Lampung. Melalui kemitraan ini perusahaan melakukan pendampingan, transfer teknologi dan menyediakan benih unggul berkualitas serta menyerap seluruh hasil panen petani sekaligus membina jutaan petani sayuran di Indonesia.


Jaga Ketahanan Pangan, Ewindo Gelar Vaksinasi untuk Kalangan Petani