Kejutan, Kali Pertama dalam Sejarah, Indonesia Dikalahkan Malaysia

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kejutan, Kali Pertama dalam Sejarah, Indonesia Dikalahkan Malaysia


JawaPos.com-Indonesia yang sangat diunggulkan untuk menembus semifinal Piala Sudirman 2021 gagal memenuhi ekspektasi pencinta bulu tangkis nasional.

Indonesia yang punya materi sangat mentereng mulai ganda putra nomor satu dunia sampai peraih emas Olimpiade, secara menyakitkan tumbang di perempat final dini hari tadi (2/10).

Indonesia dihantam Malaysia dengan skor 2-3 di Energia Areena, Vantaa, Finlandia.
Dari sektor yang sangat diandalkan yakni ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tidak mampu menyumbangkan angka.

Mereka dipukul Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam dua game langsung 12-21, 15-21.

Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung membuat Indonesia menyamakan kedudukan 1-1. Dia mampu mengalahkan Kisona Selvaduray secara dramatis dengan skor 22-20, 18-21, dan 21-19.

Peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020 Anthony Sinisuka Ginting tampil sangat mengecewakan. Dia kalah telak melawan Lee Zii Jia dalam dua game langsung 11-21 dan 16-21.

Indonesia berhasil menyamakan kedudukan 2-2 melalui ganda putri. Greysia Polii/Apriyani Rahayu bertarung panjang sampai 1,5 jam melawan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan. Hasilnya, peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu menang rubber game 22-20, 17-21, dan 21-18.

Pada partai kelima, juara All England 2020 Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal membawa kemenangan bagi Indonesia. Mereka dikalahkan Hoo Peng Ron/Cheah Yee See dalam rubber game 19-21, 21-10, 16-21.

“Saya dan Meli sebenarnya sudah memberikan penampilan terbaik yang kami punya. Namun, hasilnya kami kalah,” kata Praveen dalam siaran pers PP PBSI.

“Terus terang saya dan Meli merasa sangat sedih dengan kegagalan ini. Kami mohon maaf kepada masyarakat Indonesia karena tidak bisa menyumbangkan angka dan mengantarkan Indonesia maju ke semifinal,” tutur Praveen.

Ini adalah kekalahan pertama Indonesia atas Malaysia dalam sejarah Piala Sudirman. Dengan hasil ini, Indonesia kembali gagal membawa pulang Piala Sudirman. Indonesia baru sekali menjadi juara Piala Sudirman yakni pada edisi pertama yang berlangsung di Jakarta pada 1989.


Kejutan, Kali Pertama dalam Sejarah, Indonesia Dikalahkan Malaysia