Pemprov Sumut Tingkatkan Tracing Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pemprov Sumut Tingkatkan Tracing Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19


JawaPos.com–Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sumatera Utara meningkatkan pelacakan kontak erat pasien Covid-19 atau tracing. Hal itu sebagai langkah mengantisipasi terjadinya gelombang ketiga Covid-19 yang diprediksi bisa terjadi pada akhir tahun.

”Secara pelayanan kesehatan baik di Kota Medan atau daerah lain, kita siapkan terutama untuk tracing. Beberapa perusahaan yang sudah ada Mobile PCR, ini mudah-mudahan akan membantu,” kata Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah seperti dilansir dari Antara.

Dia menyebut, upaya berikutnya untuk mengantisipasi gelombang ketiga Covid-19 yakni dengan menggencarkan protokol kesehatan. Dia mengimbau seluruh masyarakat Sumut tetap mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

”Angka Covid-19 yang saat ini sudah menurun bukan berarti sudah selesai. Untuk itu tetap patuhi protokol kesehatan. Apa-apa yang dilanjutkan pemerintah itu patuhi,” ujar Musa Rajekshah.

Meski demikian, wagub berharap tidak terjadi gelombang ketiga kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia, terutama di Sumut. ”Kita tentu berharap gelombang ketiga Covid-19 ini tidak terjadi,” tutur Musa Rajekshah.

Upaya selanjutnya yakni dengan mempercepat vaksinasi guna mewujudkan kekebalan kelompok dari penularan Covid-19. Capaian vaksinasi Covid-19 di Sumut hingga dosis kedua mencapai 22,8 persen dari target sasaran 11 juta penduduk.

”Dari total 15 juta jumlah penduduk, lebih kurang 11 juta yang diharapkan penerima vaksin. Saat ini sudah 38 persen dari 11 juta orang yang sudah disuntik dosis pertama dan 22,8 persen dosis kedua,” ucap Musa Rajekshah.

Pemerintah Provinsi Sumatera terus menggenjot capaian vaksinasi dalam percepatan mewujudkan kekebalan kelompok dari penularan Covid-19.

Wagub menyampaikan terima kasih kepada aparat TNI dan Polri serta pihak lain yang telah membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Dia berharap penerima vaksin di Sumut akan terus meningkat.

”Mudah-mudahan Sumut bisa selesai untuk penanganan kesehatan dan ekonomi bangkit, masyarakat bisa beraktivitas normal kembali. Kita bersyukur karena sekarang Sumut di kabupaten dan kota tidak ada yang PPKM Level 3, sekarang sudah menurun. Mudah-mudahan ini bisa terus bertahan,” papar Musa Rajekshah.


Pemprov Sumut Tingkatkan Tracing Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19