Polisi Tangkap ASN Terkait Narkoba

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Polisi Tangkap ASN Terkait Narkoba


JawaPos.com–Polres Sumenep, Jawa Timur, menangkap seorang oknum aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemkab karena terlibat kasus narkoba jenis sabu-sabu. Saat ini, pelaku ditahan petugas di Mapolres Sumenep.

Menurut Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti, ASN yang ditangkap Tim Narkoba Polres Sumenep itu berinisial HS, 43, warga Kecamatan Kota, Sumenep. ”Penangkapan oknum ASN yang bekerja di Pemkab Sumenep itu, berdasar informasi yang disampaikan masyarakat ke Mapolres Sumenep,” kata Widiarti seperti dilansir dari Antara.

Dia menuturkan, kala itu, ada pesan singkat yang masuk SMS Center Polres Sumenep yang menginformasikan bahwa ada oknum ASN yang sedang melakukan transaksi narkoba jenis sabu-sabu di Jalan Widuri, Keluhan Bangselek, Sumenep. Petugas selanjutnya menerjunkan tim ke lapangan guna membuktikan kebenaran informasi yang disampaikan masyarakat ke SMS Center Polres Sumenep tersebut.

”Setelah sampai ke lokasi dimaksud, petugas memang menemukan ada aktivitas mencurigakan,” kata Widiarti.

Saat itu juga petugas langsung mendekat dan menangkap yang bersangkutan. ”Kejadiannya pada 30 September, sekitar pukul 20.30 WIB, di Pinggir Jalan Widuri Kelurahan Bangselok, Kecamatan Sumenep, seperti yang disampaikan warga di SMS Center Polres Sumenep itu,” ucap Widiarti tanpa bersedia menjelaskan nama pengirim informasi itu dengan alasan keamanan.

Hasil penggeledahan yang dilakukan petugas ditemukan satu kantong plastik klip kecil berisi narkotika jenis sabu-sabu 0,76 gram. Selain menangkap tersangka dan menyita barang bukti narkoba jenis sabu-sabu, polisi juga menyita dua unit telepon seluler, dan sebuah motor yang digunakan tersangka.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu, polisi menjerat tersangka dengan pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.


Polisi Tangkap ASN Terkait Narkoba