Wagub DKI Belum Pastikan Lokasi Formula E di GBK

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Wagub DKI Belum Pastikan Lokasi Formula E di GBK


JawaPos.com–Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria belum memastikan lokasi ajang balap mobil listrik Formula E diselenggarakan di Gelora Bung Karno (GBK). Sebab, sejumlah opsi tempat balap mobil listrik itu sedang ditinjau Formula E Operations Limited (FEO).

”Saya tidak ingin mendahului karena harus ditinjau dulu, riset dulu,  sesuai ketentuan dan aturan,” kata Riza Patria seperti dilansir dari Antara di Jakarta.

Riza sebelumnya mengatakan, ada lima lokasi lain ajang Formula E sebagai pengganti Monas. Di antaranya Senayan hingga di Pulau Reklamasi (Pantai Kita Maju Bersama).

”Syarat-syarat dan komitmen sudah kami penuhi, mudah-mudahan pada Juni 2022 akan kita laksanakan,” ucap Riza.

Kawasan GBK sempat menjadi wacana dijadikan sebagai lokasi alternatif sirkuit selain di Monas. Namun, rencana di Monas akhirnya batal karena merupakan cagar budaya dan ring satu sehingga tidak mendapatkan izin dari pemerintah pusat.

Provinsi DKI Jakarta resmi menjadi tuan rumah balap mobil listrik berdasar penetapan FIA World Motor Sport Council di Paris pada Jumat (15/10). Ketetapan tersebut sekaligus meratifikasi kalendar balapan musim ke-8 tahun 2021/2022.

Dalam video yang dibagikan khusus untuk penggemar olah raga otomotif di Indonesia, Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E Alberto Longo menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi Indonesia.

Longo juga menekankan pentingnya Jakarta E-Prix bagi Indonesia dan ABB Formula E. Formula E akan hadir di kota-kota ikonik dunia, termasuk Diriyah di Arab Saudi, Roma, Monako, Berlin, Vancouver, New York, London, Seoul, dan Jakarta yang dijadwalkan pada Juni 2022.


Wagub DKI Belum Pastikan Lokasi Formula E di GBK