Bupati Pemalang dan Istri Positif Terinfeksi Covid-19

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Bupati Pemalang dan Istri Positif Terinfeksi Covid-19


JawaPos.com – Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah kian hari semakin meningkat. Terkini, Bupati Pemalang Junaedi,58, beserta istri, Irna Setyawati,48, dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19. Keduanya saat ini menjalani perawatan dan isolasi di RSUD dr M Ashari Pemalang.

Juru Bicara Penanggulangan Covid-19 Pemalang Tutuko Raharjo menjelaskan, pada Selasa (21/7) siang, Junaedi bersama istri dan sejumlah kepala OPD menjalani uji swab di Pendapa Kabupaten Pemalang. Dari sana diketahui hasilnya positif.

“Ya, yang bersangkutan adalah pimpinan kami, inisial J, dari hasil swab menunjukkan positif,” kata Tutuko, dalam konferensi pers, Selasa (21/7) malam, di Posko BPBD Pemalang, dikutip dari Radar Tegal (Jawa Pos Group).

Tutuko menyebut, penularan itu terjadi karena kedua orang ini memiliki mobilitas yang cukup tinggi dalam beraktivitas sehari-hari.

“Kita tahu beliau-beliau memiliki mobilitas tinggi,” kata Tutuko.

Selain Bupati dan istri, berdasarkan hasil uji SWAB, beberapa pejabat lain di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang juga dinyatakan positif, diantaranya Sekretaris Daerah (Sekda), Ir M Arifin serta Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Pemalang Bejo Suwarno.

Menyusul terkonfirmasinya virus corona terhadap bupati Pemalang dan beberaa pejabat lain, nantinya akan ada penyesuaian dan pembatasan kegiatan di roda pemerintahan selama beberapa hari. Tracking pun akan terus dilakukan terhadap beberapa orang yang memiliki kontak dekat dengan bupati.

“Tentu ada pembatasan dan jajaran di bawahnya melakukan penyesuaian, karena beliau (bupati) dalam kurun waktu beberapa hari tidak bisa secara langsung melakukan kegiatan pemerintahan,” katanya.


Bupati Pemalang dan Istri Positif Terinfeksi Covid-19