Kesulitan di Game 2 Lawan Pemain 17 Tahun, Gregoria: Harus Lebih Ganas

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kesulitan di Game 2 Lawan Pemain 17 Tahun, Gregoria: Harus Lebih Ganas


JawaPos.com-Gregoria Mariska Tunjung meraih kemenangan pertama di grup M, Mola TV PBSI Home Tournament 2020. Pada laga di lapangan pelatnas PP PBSI Cipayung, Jakarta Timur pagi ini (22/7), Gregoria mengalahkan Bilqis Prasista dalam dua game langsung dengan skor 21-7, 21-15.

Pertandingan itu berakhir dalam tempo 25 menit.

Game pertama berlangsung mudah karena Bilqis terlihat sangat gugup dan kerap melakukan kesalahan sendiri. Namun, pada awal game kedua, Bilqis bangkit. Dia tidak membiarkan Gregoria menjauh. Pada interval, Bilqis hanya tertinggal 10-11.

Namun, kesalahan demi kesalahan, membuat Bilqis kehilangan fokus. Pada akhirnya, Gregoria yang merupakan tunggal nomor satu Indonesia mengambil alih kontrol permainan, mendominasi, dan akhirnya memenangkan laga ini.

Bilqis adalah pemain muda berusia 17 tahun. Masih berlaga di sektor junior, Bilqis masih belum memiliki ranking dunia.

“Pada game kedua, kedalanya dari sisi mental yang agak hilang. Saya masih nyari-nyari pola dan mati sendiri. Suasana juga tegang, padahal setiap hari latihan di sini,” ucap Gregoria dalam wawancara pinggir lapangan dengan Mola TV.

Gregoria mengatakan ada beberapa hal yang harus ditingkakan dan dievaluasi. “Saya terlalu ngegampangin beberapa bola, kayak buang-buang bola. Kalau ada kesempatan, harusnya bisa matiin dengan lebih ganas lagi,” katanya.

Sebagai pemain dengan ranking dunia tertinggi di Indonesia yakni nomor 21 dunia, Gregoria mengatakan bahwa peluang semua pemain untuk menjadi juara ajang internal ini sama-sama besar. Unggulan satu sampai empat yakni dirinya sendiri, Fitriani, Ruselli Hartawan, dan Choirunnisa memiliki kemampuan yang seimbang.

“Junior-junior juga punya kualitas bagus. Semuanya punya peluang menurut saya,” tandasnya.

Pada pertandingan lainnya di Grup M, unggulan kelima Putri Kusuma Wardani juag meraih kemenangan. Dia mengalahkan Siti Sarah Azzahra dalam dua game dengan skor 21-8 21-17. Putri KW, julukannya, memungkasi laga dalam waktu 38 menit.


Kesulitan di Game 2 Lawan Pemain 17 Tahun, Gregoria: Harus Lebih Ganas