Dirawat Pakai Ventilator, Artis Senior Mesir Meninggal Akibat Covid-19

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Dirawat Pakai Ventilator, Artis Senior Mesir Meninggal Akibat Covid-19


JawaPos.com – Aktris ternama Mesir Ragaa El-Gedawy meninggal dunia akibat Covid-19. Ragaa meninggal setelah kondisinya semakin kritis saat dirawat di rumah sakit. Dia dirawat harus memakai ventilator. Beberapa minggu setelah dirawat, media pemerintah melaporkan pada Minggu (5/7), Ragaa meninggal di usia 81 tahun.

Usianya yang sepuh membuatnya masuk dalam kelompok rentan terpapar Covid-19. Selama dirawat, Ragaa El-Gedawy pun membutuhkan bantuan ventilator.

“Ragaa al-Geddawy meninggal Minggu (5/7) pagi karena Covid-19,” kata Ketua Persatuan Aktor Mesir Ashraf Zaki kepada kantor berita AFP. “Tidak ada upacara pemakaman umum yang diadakan karena alasan kesehatan,” tambahnya.

Dilansir dari Al Jazeera, Minggu (5/7), Ragaa dinyatakan positif menderita penyakit yang disebabkan oleh virus Korona pada akhir Mei. Dia dirawat di sebuah rumah sakit di provinsi Ismailia, sekitar 130 km (80 mil) timur Kairo.

Mantan model itu dikarantina di rumah sakit sampai akhir hayatnya seperti laporan Al-Ahram. Ragaa diberikan bantuan ventilator di unit perawatan intensif. Hanya saja kesehatannya makin memburuk.

Proyek terakhirnya di dunia akting adalah serial TV Laabet El Nesyan (Oblivion Game), yang ditayangkan selama bulan suci Ramadan. Ragaa memulai karirnya sebagai model sebelum terjun ke dunia akting pada akhir 1950-an. Film pertamanya adalah Ghariba (The Stranger) pada tahun 1958.

Dia kemudian tampil dalam lebih dari 380 film, drama, dan acara televisi bersama beberapa nama besar di sinema Mesir. Gadaa adalah keponakan dari penari dan aktor perut terkenal, Taheya Carioca.

Gadaa menjadi satu dari 3.343 korban meinggal di Mesir akibat Covid-19. Otoritas kesehatan Mesir sejauh ini melaporkan total kasus positif mencapai 75.253 kasus.

Saksikan video menarik berikut ini:


Dirawat Pakai Ventilator, Artis Senior Mesir Meninggal Akibat Covid-19