Dominan di Hungaria, Butuh 5 Kemenangan untuk Samai Michael Schumacher

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Dominan di Hungaria, Butuh 5 Kemenangan untuk Samai Michael Schumacher


JawaPos.com-Lewis Hamilton tampil dominan pada GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring, Budapest, Minggu malam WIB (19/7). Hamilton mencatat rekor dahsyat. Itu adalah kemenangan kedelapannya di Hungaroring.

Bintang Mercedes itu menuntaskan pole position ke-90 dalam karirnya di F1 dengan menjadi kemenangannya ke-86 kali. Dia mendekati rekor jumlah kemenangan sepanjang masa sebanyak milik legenda terbesar F1 Michael Schumacher yakni 91 kali.

Namun, sama seperti Schumacher, Hamilton juga mencatat kemenangan kedelapan di Hungaroring.

Pada balapan seri ketiga 2020 itu, Hamilton tak mendapat perlawanan berarti dari rival-rivalnya. “Percaya atau tidak, aku terus tampil menekan di sana. Ini tantangan yang berbeda. Tapi kami melakukan pitstop yang hebat dan strategi yang hebat,” kata Hamilton.

Hujan membasahi trek sepanjang 4,3 km itu sebelum start. Ini membuat sebagian besar pembalap mengawali lomba dengan menggunakan ban intermediate. Sebab, trek masih basah.

Bintang muda Max Verstappen membuat kelabakan tim Red Bull jelang start. Khususnya saat dia yang sedang menuju grid, malah menabrakkan mobil RB16-nya ke pagar pembatas trek.

Beruntung Verstappen bisa menjalani balapan. Sebab, dengan cekatan, kru Red Bull bekerja keras memperbaiki mobilnya. Mereka bertarung melawan waktu start yang tinggal beberapa menit lagi. Verstappen membalas kerja keras krunya itu dengan menjadi runner-up Gp Hungaria. Dia finis 8,702 detik di belakang Hamilton.

“Bukan awal yang aku inginkan tentunya. Aku berujung di pagar pembatas. Tapi, para mekanik melakukan tugasnya dengan luar biasa. Aku tidak tahu bagaimana mereka melakukannya tapi aku membayar mereka dengan tempat kedua. Memisahkan Mercedes bagus untuk kami,” ucap Verstappen.

Mercedes gagal finis 1-2 seperti di dua seri pembuka. Ini setelah Valtteri Bottas tak mampu mengejar defisit jaraknya dari Verstappen. Pembalap Finlandia itu harus puas, finis di posisi ketiga.

Racing Point tampil perkasa dengan mengirimkan Lance Stroll ke peringkat keempat. Dia mengungguli pembalap Red Bull Alexander Albon dan pembalap Ferrari Sebastian Vettel yang finis di posisi lima dan enam.

Mobil “pink Mercedes” kedua finis di posisi tujuh. Ini setelah Sergio Perez menahan pembalap Renault Daniel Ricciardo.

Runner-up seri pembuka, bintang Ferrari Charles Leclerc terlempar keluar zona poin setelah hanya mampu finis ke-11.

Dengan kemenangan dan mencetak lap tercepat di Hungaria, Hamilton merebut posisi puncak klasemen sementara. Dia menggeser Bottas dengan keunggulan lima poin.

Verstappen ada di peringkat ketiga. Namun dia terpaut 30 poin dari pemuncak klasemen. Verstappen menggeser Lando Norris ke peringkat empat. Dia unggul tujuh poin dari pebalap McLaren tersebut.


Dominan di Hungaria, Butuh 5 Kemenangan untuk Samai Michael Schumacher