Lolos Europa League di tangan Calleja, Villarreal Malah Dekati Emery

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Lolos Europa League di tangan Calleja, Villarreal Malah Dekati Emery


JawaPos.com – Performa Villarreal di tangan Javi Calleja tidak buruk-buruk amat. Bahkan, dalam 11 laga terakhir La Liga Spanyol yang dimainkan setelah jeda kompetisi akibat pandemi korona, Villarreal memenangi tujuh laga.

Villarreal finis pada peringkat kelima klasemen akhir dan lolos ke Europa League. Meski begitu, ternyata jabatannya tetap tidak aman. Berdasarkan laporan harian Marca dan AS, Villarreal telah menjalin prakontrak dengan Unai Emery.

Ya, mantan pelatih Arsenal itu disiapkan untuk menjadi pengganti Calleja pada musim depan. Meski tergolong gagal bersama Arsenal, tapi Emery punya reputasi bagus sebelumnya ketika melatih Almeria dan Sevilla.

Bersama Sevilla, Emery mampu tiga kali menjuarai Europa League, yakni pada 2013–2014, 2014–2015, dan 2015–2016. Koleksi gelarnya bertambah ketika menangani klub kaya raya asal Prancis Paris Saint-Germain (PSG).

Emery merasakan juara Ligue 1 pada 2017-2018, Coupe de France (2016–2017, 2017–2018), Coupe de la Ligue (2016–2017, 2017–2018), serta Trophée des Champions (2016, 2017).

Terkait rumor itu, Callejja tetap tenang. ”Saya tak tahu soal masa depan saya. Saya punya hati nurani besar karena saya sudah berbuat segalanya yang bisa untuk mengeluarkan yang terbaik dari tim saya dan kami sudah melakukan hal itu jadi saya bisa membanggakan diri,” kata Calleja setelah timnya mengalahkan Eibar 4-0 kemarin.

“Yang pertama klub harus berbicara kepada saya. Saya punya kontrak dan ketika mereka melakukan hal itu mereka harus mengkonfirmasikan ini atau mereka membantahnya.”

“Saya punya kontrak dan yang lain seharusnya berbicara soal ini. Klub sudah bilang pada saya bahwa mereka sedang memikirkan soal itu akhir pekan ini dan akan berbicara dengan saya kemudian setelah segala hal yang terungkap di media,” jelas Calleja.


Lolos Europa League di tangan Calleja, Villarreal Malah Dekati Emery