Gugus Tugas Akan Uji Usap Masal Karyawan PetroChina

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Gugus Tugas Akan Uji Usap Masal Karyawan PetroChina


JawaPos.com–Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi akan melakukan uji usap (swab) masal karyawan PetroChina. Hal tersebut menyusul empat karyawan di perusahaan tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

”Untuk antisipasi penularan, kita merencanakan melaksanakan uji usap kepada sebanyak 100 orang karyawan PetroChina,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi Johanysah seperti dilansir dari Antara.

Johansyah mengatakan ,kasus konfirmasi positif tanpa gejala menjadi perhatian bersama. Karena itu, masyarakat diimbau mematuhi protokol kesehatan untuk selalu menjaga jarak, menggunakan masker, selalu cuci tangan, dan hindari kerumunan.

Sementara itu, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) Adiyanto Agus Handoyo menegaskan, pihaknya telah mengeluarkan sejumlah kebijakan terkait pengendalian Covid-19 sambil terus berproduksi.

”Kami terus mengingatkan seluruh KKKS Migas untuk mengedepankan protokol kesehatan yang ketat dalam melanjutkan kegiatan produksi dan mencapai target yang telah ditetapkan pemerintah,” kata Adiyanto.

Hal itu dilakukan untuk menjamin kegiatan operasi yang aman, baik bagi pekerja migas ataupun masyarakat di sekitar wilayah operasi. Keberlangsungan kegiatan operasi PetroChina Jabung berperan besar dalam menyumbang pendapatan daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Provinsi Jambi.

”Untuk itu, kami memohon dukungan seluruh masyarakat Jambi agar dapat terus mengamankan pasokan energi nasional. Sesuai arahan Deputi Operasi SKK Migas, seluruh KKKS wajib melakukan penapisan (screening)serta pemantauan untuk mencegah penularan Covid-19 di wilayah kerja migas. Hal ini meliputi pelaporan epidemiologi, karantina mandiri sebelum bekerja, dan pemeriksaan rapid test,” ujar Adiyanto.

KKKS PetroChina International Jabung Ltd. merupakan kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) dan operator Blok Jabung di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas. Dalam mengelola Blok Jabung, PetroChina bermitra dengan Pertamina dan Petronas Carigali. Selain menjadi operator Blok Jabung, PetroChina juga sebagai operator Blok Bangko di Jambi.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 


Gugus Tugas Akan Uji Usap Masal Karyawan PetroChina