Selain Uskup Agung Medan, Empat Pastor Juga Positif Covid-19

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Selain Uskup Agung Medan, Empat Pastor Juga Positif Covid-19


JawaPos.com–Uskup Agung Kota Medan Mgr Kornelius Sipayung, OFM Cap, dinyatakan positif terpapar virus korona atau Covid-19 berdasar hasil tes usap PCR. Selain Uskup Agung, empat pastor lain juga dinyatakan positif Covid-19.

Juru Bicara Keuskupan Agung Medan Pastor Benjamin Purba seperti dilansir dari Antara di Medan menyebutkan, keempat pastor itu yakni Michael Manurung, Frans Borta P. Rumapea, Romualdus Nairun, dan Joddy Morison Turnip. Keempat pastor itu tinggal bersama dengan Uskup Agung Medan Kornelius di Keuskupan Jalan Imam Bonjol.

”Saat ini keempat pastor tersebut dirawat di Rumah Sakit Elisabeth,” ujar Benjamin.

Baca juga : Uskup Agung Kota Medan Mgr Kornelius Sipayung Positif Covid-19

Dia menjelaskan, Pastor Michael Manurung mulai dirawat di rumah sakit pada 7 Juli dan dinyatakan positif Covid-19. Kemudian, Pastor Frans Borta P. Rumapea dirawat sejak 14 Juli dengan gejala meriang dan batuk. Kemudian hasil tes usap PCR dinyatakan positif Covid-19.

”Pastor Romualdus Namirun masuk rumah sakit pada 15 Juli. Gejalanya demam dan hasil pemeriksaan positif. Sedangkan Pastor Jody Turnip masuk 16 Juli. Demam dan lemas, tes PCR positif,” terang Benjamin.

Benjamin mengimbau bagi warga ataupun para jamaah yang pernah kontak erat dengan para pastor agar memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan demi memutus penyebaran korona.

”Informasi ini untuk menolong kita, karena virus ini begitu kencang. Bagi mereka yang bertemu sejak 1 Juli harap mengambil sikap sendiri dan entah itu berkonsultasi dengan dokter setempat. Jadi informasi ini kita hati-hati. Kita waspada,” kata Benjamin.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 


Selain Uskup Agung Medan, Empat Pastor Juga Positif Covid-19