KPK Usut Korupsi Proyek Infrastruktur Dinas PUPR di Kota Banjar

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

KPK Usut Korupsi Proyek Infrastruktur Dinas PUPR di Kota Banjar


JawaPos.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah melakukan penyidikan terkait kasua dugaan tindak pidana korupsi terkait proyek pekerjaan infrastruktur pada Dinas PUPR Kota Banjar tahun 2012-2017. Penyidik lembaga antirasuah melakukan penggeledahan di tiga lokasi yang berada di Kota Banjar.

“Melakukan penggeledahan di tiga lokasi yang berada di Kota Banjar, diantaranya rumah kepala dinas PUPR Kota Banjar di Ciamis, Jawa Barat,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri.

Dalam penggeledahan tersebut, tim penyidik mengamankan sejumlah uang dan beberapa dokumen berupa surat-surat yang terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi serta barang bukti elektronik.

KPK belum menetapkan tersangka dalam kasus tersebut. Lembaga antirasuah masih mengumpulkan alat bukti terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi terkait proyek pekerjaan infrastruktur pada Dinas PUPR Kota Banjar.

“Uang yang diamankan akan dihitung dan dikonfirmasi dengan pihak-pihak lain,” beber Ali.

Pada hari sebelumnya, Sabtu (11/7) tim penyidik KPK juga telah melakukan penggeledahan di dua tempat berbeda di Kota Banjar. Tempat penggeledahan itu terkait tempat para pihak yang diduga mengetahui dugaan tindak pidana korupsi proyek pekerjaan infrastruktur pada Dinas PUPR Kota Banjar.

“Penyidik mengamankan dokumen dan barang bukti elektronik,” beber Ali.

Ali menyebut, barang bukti yang diamankan selanjutnya akan disita KPK. Mereka masih mendalami perihal adanya dugaan korupsi pada proyek pekerjaan infrastruktur pada Dinas PUPR Kota Banjar.

“Dokumen, sejumlah uang tunai dan barang elektronik yang diamankan tersebut selanjutkan akan dilakukan penyitaan setelah mendapatkan izin dari Dewas KPK,” tukas Ali.


KPK Usut Korupsi Proyek Infrastruktur Dinas PUPR di Kota Banjar