Jakarta Utara Zona Merah, Sandiaga Uno Gelar Rapid Test di Waduk Pluit

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Jakarta Utara Zona Merah, Sandiaga Uno Gelar Rapid Test di Waduk Pluit


JawaPos.com – Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 terus bergerak membantu pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19. Kali ini, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 menggelar Rapid test massal di Lapangan Futsal, Waduk Pluit, Jakarta Utara, Minggu (12/7).

Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, Sandiaga Uno mengatakan pemilihan lokasi rapid test masal diiringi swab test ini mengingat Jakarta Utara masuk zona merah. Selain itu, kawasan ini juga padat penduduk. Sehingga, dengan adanya rapid test ini dihadapkan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu tapi memiliki keinginan untuk mengecek kesehatannya secara gratis.

“Hari ini sebagai langkah kita untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 dan meringankan beban masyarakat yang harus melakukan rapid test dengan biaya tinggi. Kami Relawan Indonesia bersatu lawan Covid-19 menyelenggarakan Rapid Test di Penjaringan, Pluit, Jakarta Utara,” kata Sandiaga di Waduk Pluit.

Sandi mengatakan bahwa Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 berkomitmen untuk terus bergerak membantu pemerintah dalam upaya menekan penyebaran Covid-19. Di Jakarta Utara ini, banyak warga kelas menengah yang membutuhkan rapid test untuk mengecek kesehatannya.

Selain itu, anak-anak pesantren juga diwajibkan menyodorkan hasil rapid test untuk bisa kembali masuk pesantren. Dengan rapid test ini diharapkan dapat meringankan beban anak-anak tersebut. “Pak wali memberitahukan bahwa di Jakarta Utara ini kebetulan masyarakat keadaan ekonominya semakin sulit, biaya hidupnya semakin berat dan ada prasyarat anak kembali ke pesantren, bahwa diperlukan surat rapid test. Untuk meringankan beban biaya hidup masyarakat, kita lakukan ini secara rutin,” ujarnya.

Sementara Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko mengakui rapid test yang digagas relawan Indonesia bersatu lawan Covid-19 sangat membantu dalam mencegah penularan Covid-19. Oleh karena itu, ia berharap Sandi beserta Relawan Indonesia bersatu lawan Covid-19 bisa terus bergerak memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Tiada yang bisa saya sampaikan selain ucapan terima kasih kepada pak Sandiaga, dan teman-teman dari Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid. Hari ini bisa memberikan layanan pemeriksaaan rapid test maupun PCR di wilayah Penjaringan. Ini menjadi bagian penting kami di Jakarta Utara untuk bisa merdeka dari Covid-19,” pungkas Sigit.

Saksikan video menarik berikut ini:


Jakarta Utara Zona Merah, Sandiaga Uno Gelar Rapid Test di Waduk Pluit