Layanan Drive Thru Rapid Test Covid-19 Buka di Kawasan Bandara Soetta

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Layanan Drive Thru Rapid Test Covid-19 Buka di Kawasan Bandara Soetta


JawaPos.com – Bagi para calon penumpang pesawat terbang yang melalui Bandara Soekarnno-Hatta, Tangerang, kini tersedia fasilitas rapid test Covid-19 di Soewarna Business Park secara drive thru. Sebab, dokumen rapid test Covid-19 menjadi salah satu persyaratan pada perjalanan penerbangan.

Adapun fasilitas tersebut diselenggarakan oleh Laboratorium Klinik Berlian yang didukung oleh Realy Tech. Dokter Zulfikar sebagai penanggung jawab mengatakan, tujuan dibuat secara drive thru agar para calon penumpang tak perlu turun dari kendaraan dan hasilnya pun cepat keluar.

“Adanya drive thru rapid test Covid-19 ini membuat para calon penumpang nyaman dan aman sebelum melakukan perjalanan jauh. Rapid test ini harga terjangkau yaitu Rp 199.000,” ujarnya dalam keterangannya, Rabu (7/1).

Seperti yang diketahui, disaat pandemi Covid-19 yang terjadi pada sekarang ini khususnya di Indonesia, masyrakat harus menjalankan dan menyertakan surat lulus rapid test sebagai persyaratan apabila ingin bepergian menggunakan transportasi umum seperti halnya pesawat terbang. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan berkembangannya virus Covid-19 yang sekarang ini sedang mewabah.

Menurutnya, jika ada calon penumpang yang dinyatakan positif, pihaknya akan merujuk yang bersangkutan ke rumah sakit terdekat untuk segera ditangani oleh medis. “Intinya, kami menjalankan rapid test ini sudah menyesuaikan dengan prosedur penanganan Covid-19 yang diberlakukan pemerintah. Bahkan, tenaga kesehatan yang bertugas di sini seluruhnya kami lengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) yang lengkap,” tuturnya.

Dokter Zul menambahkan, bagi calon penumpang yang menjalani rapid test juga akan diberikan masker berkualitas medis untuk memproteksi penumpang selama perjalanan yaitu KN95 serta hidangan kopi. Drive thru rapid test covid-19 ini mulai beroperasi sejak 22 Juni 2020 dan buka pada pukul 04.00 WIB serta tutup pukul 20.00 WIB.


Layanan Drive Thru Rapid Test Covid-19 Buka di Kawasan Bandara Soetta