Malas Pakai Masker di Kantor bikin Penularan Covid-19 Makin Tinggi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Malas Pakai Masker di Kantor bikin Penularan Covid-19 Makin Tinggi


JawaPos.com – Sekalipun berada di depan atau di lingkungan kerja bersama teman-teman yang akrab, setiap orang harus tetap memakai masker demi mencegah terjadinya penularan Covid-19. Sebab, tren yang terjadi, banyak karyawan di kantor yang berbicara dengan rekan kerjanya tanpa masker dengan mengatasnamakan keakraban.

Juru Bicara Pemerintah Untuk Covid-19 Achmad Yurianto menyesalkan anggapan itu. Menurutnya, penambahan kasus banyak terjadi di lingkungan kerja dengan sirkualasi udara yang tak bagus. Dan banyak karyawan yang merasa tak perlu menggunakan masker saat berada di depan teman kantor.

“Sirkulasi udara kantor banyak hanya berputar di ruangan itu. Kurang disiplin jaga jarak antar teman dan menganggap, karena teman sudah akrab maka gunakan masker tak perlu,” ujarnya dalam konferensi pers, Jumat (17/7).

Sebab menurut Yurianto, teman-teman di lingkungan kerja berasal dari lingkungan yang berbeda. Mereka juga bertemu dengan banyak orang yang berbeda. Apalagi banyak sekali orang terinfeksi Covid-19 tanpa gejala.

“Sekalipun berada di kantor bertemu orang-orang biasa dengan kita, harus ingat, mereka berada dari lingkungan yang beda dengan kita,” jelasnya.

Maka saat di kantor, pilihlah masker yang nyaman yang bisa bertahan untuk waktu yang lama. Yuri juga menegaskan bahwa hanya mengenakan masker di dagu sama saja dengan tidak menggunakan masker.

“Hanya menutup mulut, tak menutup hidung. Bahkan tutup dagu saja. Kondisi ini tak menguntungkan. Ini sama saja tak menggunakan masker. Gunakan masker melepas masker dan menyimpan dengan baik. Sentuh luar masker lalu sentuh mulut dan sentuh hidung. Sama saja hantarkan virus,” tuturnya.


Malas Pakai Masker di Kantor bikin Penularan Covid-19 Makin Tinggi