Mantan Atlet Pelatnas Turun di Turnamen Internal PB Djarum 2020

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Mantan Atlet Pelatnas Turun di Turnamen Internal PB Djarum 2020


JawaPos.com-Pandemi Covid-19 memaksa banyak sekali turnamen internasional dan lokal yang berhenti.

Untuk mengatasinya, beberapa pihak mengadakan turnamen internal. Yang sudah berjalan adalah Pelatnas PBSI yang menggelar Mola TV PBSI Home Tournament. Ajang ini sudah berjalan sejak dua pekan lalu.

Selain itu, salah satu klub terbesar di Indonesia PB Djarum menggelar Liga PB Djarum 2020. Ajang ini digelar pada 6 sampai 11 Juli di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin bahwa mengatakan Liga PB Djarum 2020 adalah momentum untuk menjaga dan meningkatkan kualitas para pemain muda.

Di samping itu, Liga PB Djarum 2020 juga bertujuan agar para atlet tetap memiliki jiwa kompetitif selama masa pandemi.

“Dengan tidak adanya turnamen nasional dan internasional, ini adalah kesempatan bagi PB Djarum untuk kembali mengukur kemampuan para atlet muda yang kami miliki,” kata pria yang juga Ketua PB Djarum itu dalam siaran pers yang diterima JawaPos.com.

“Di samping itu, kejuaraan yang bersifat internal ini, juga untuk menemukan lebih banyak pebulu tangkis muda PB Djarum yang berkualitas. Dan kelak, akan membela Indonesia di ajang bulu tangkis dunia,” tambah Yoppy.

Liga PB Djarum 2020 akan melibatkan lebih dari 100 atlet muda PB Djarum. Mereka berasal dari kelompok pemula, remaja, serta taruna, dan dewasa. Itu tersebar dari sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, serta ganda campuran.

“Untuk meningkatkan suasana kompetisi, atlet yang memiliki performa tinggi di kelompok usianya, akan kami masukkan di kelompok usia yang lebih tinggi. Begitu pula dengan pasangan ganda yang sudah kuat akan kami carikan partner baru agar mereka lebih adaptif dengan siapapun tandemnya di atas lapangan,” jelas Yoppy.

Liga ini digelar dengan mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah selama pandemi Covid-19. Liga PB Djarum 2020 akan digelar tanpa penonton dan juga menerapkan physical distancing selama pertandingan.

Penonton bisa melihat ajang ini via live streaming di kanal Youtube PB Djarum mulai Senin (6/7) sampai Sabtu (11/7).

Selain atlet muda, mantan pemain pelatnas seperti Ihsan Maulana Mustofa dan Alberto Alvin Yulianto juga ikut serta.

Turnamen ini memperebutkan hadiah berupa deposito dengan total lebih dari Rp 105 juta untuk 17 kategori. PB Djarum juga akan memberikan hadiah tambahan kepada pemain terbaik putra maupun putri berupa lemari es dua pintu.

“Pebulu tangkis putra dan putri terbaik, akan dipilih oleh dewan pelatih tunggal dan pelatih ganda di bawah komando head coach Fung Permadi,” kata Yoppy.

“Jika Liga PB Djarum ini bermanfaat bagi atlet, tahun depan bisa kami adakan lagi,” tandasnya.


Mantan Atlet Pelatnas Turun di Turnamen Internal PB Djarum 2020