Kuatkan Daya Tahan Tubuh dengan Rutin Minum Smoothie Jahe dan Kunyit

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kuatkan Daya Tahan Tubuh dengan Rutin Minum Smoothie Jahe dan Kunyit


JawaPos.com – Masa pandemi dan perubahan musim membuat tubuh rentan sakit. Untuk tetap menjaga kesehatan, salah satunya memperkuat asupan makanan dengan kaya kandungan nutrisi. Tak cukup hanya itu, minumlah minuman untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Tetap terhidrasi sangat penting untuk menjaga kekebalan tubuh. Cairan dapat memastikan aliran nutrisi dalam tubuh untuk melawan infeksi. Misalnya dengan campuran bumbu dapur seperti jahe dan kunyit.

Anda dapat mengosumsinya dengan membuat smoothie jahe dan kunyit. Jahe selama ini sering dijadikan obat tradisional yang kaya manfaat. Salah satunya untuk masalah lambung, pencernaan, dan daya tahan tubuh. Jahe juga penuh dengan antioksidan dan sifat anti-inflamasi.

Dilansir dari NDTV, Minggu (5/7), menurut buku ‘Healing Foods’ oleh DK Publishing jahe memiliki sifat anti-inflamasi yang mirip dengan NSAID (obat anti-inflamasi non-steroid). Sehingga baik sebagai pereda nyeri untuk flu, sakit kepala, dan nyeri haid.

Sedangkan kunyit, memiliki sifat antibakteri. Kunyit juga bisa membantu melawan peradangan dan menenangkan ketidaknyamanan yang timbul karena pilek dan batuk. Kunyit berfungsi dengan baik sebagai zat antiseptik, anti-jamur dan anti-bakteri.

Cara Membuat Smoothie Jahe-Kunyit

Bahan:

1 sejumput kunyit
1 inci jahe
1 gelas susu
Setengah cangkir pisang
1 sendok teh bubuk kayu manis

Ambil blender, tambahkan semua bahan dan blender sampai mendapatkan konsistensi yang halus. Jika ingin menambah rasa manis, tambahkan satu sendok madu ke dalam campuran.
Minumlah smoothie ini di pagi hari untuk hasil terbaik.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

 


Kuatkan Daya Tahan Tubuh dengan Rutin Minum Smoothie Jahe dan Kunyit