Menurunkan Masker ke Dagu Justru Bisa Transfer Virus

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Menurunkan Masker ke Dagu Justru Bisa Transfer Virus


JawaPos.com – Masyarakat diminta memakai masker dengan benar untuk mencegah penularan virus Korona. Salah satunya adalah menggunakan masker dengan benar dan tidak diturunkan ke dagu.

Juru Bicara Pemerintah Untuk Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan, menarik masker ke dagu justru bisa mentransfer virus. Misalnya saat kotoran atau virus sedang menempel di bagian dagu ke arah leher justru bisa mengontaminasi bagian dalam masker.

“Seringkali orang tak menyadari menurunkan masker ke dagu, lalu naikkan lagu, itu bisa saja memasukkan kuman yang nempel di dagu pindah dari luar ke dalam,” paparnya dalam konferensi pers, Senin (14/7).

Yuri mengingatkan agar selalu memakai masker yang benar. Jika terpaksa sedang berbicara di drpan podium atau harus makan dan minun atau aktivitas lainnya yang terpaksa harus membuka masker, maka masker jangan diturunkan.

“Kalau terpaksa lepas, jangan disangkutkan di dagu. Lepas maskernya, bukan diturunkan di dagu. Lepas,” tegasnya.

Yurianto memaklumi banyak orang tak nyaman memakai masker dalam waktu yang lama. Maka kuncinya adalah harus tepat dalam memilih masker. “Carilah masker yang nyaman, yang masih ada ruang bernapas dengan baik antara hidung dan masker,” jelasnya.


Menurunkan Masker ke Dagu Justru Bisa Transfer Virus