Pasien Covid-19 Lolos Pemeriksaan dan Terbang ke Jayawijaya

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pasien Covid-19 Lolos Pemeriksaan dan Terbang ke Jayawijaya


JawaPos.com–Dua orang positif Covid-19 dilaporkan lolos dari pemeriksaan dan terbang dengan menggunakan salah satu maskapai bersama penumpang sehat lainnya dari Bandara Sentani ke Bandara Wamena di Kabupaten Jayawijaya pada Jumat, (25/7).

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Jayawijaya Jhon Richard Banua seperti dilansir dari Antara di Wamena mengatakan, dua orang itu baru dideteksi terjangkit  Covid-19 setelah dilakukan tes cepat dan swab di Bandara Wamena. ”Hari Jumat (25/7) jadwal masuk penerbangan yang terakhir karena kita akan tutup Bandara Wamena. Namun dari penumpang yang diangkut dari Jayapura, lagi-lagi tim kesehatan menemukan dua kasus baru,” kata Jhon Richard Banua.

Dia mengatakan, peningkatan jumlah pasien positif Covid-19  selama Bandara Wamena dibuka untuk penerbangan penumpang. Penambahan 25 pasien Covid-19 yang sementara dirawat di Jayawijaya dibuktikan melalui pemeriksaan tim medis.

”Saya harap masyarakat jangan berpikir kita sengaja menambah kasus Covid-19 agar mendapat tambahan anggaran dari pusat. Saya perlu luruskan bahwa sampai sekarang tidak ada anggaran bantuan dari Kementerian Kesehatan. Kami menggunakan APBD Jayawijaya,” terang Jhon Richard Banua.

Dia mengharapkan, Jayawijaya nol dari kasus corona namun harapan itu belum bisa terwujud. ”Kenyataan karena akses bandara dibuka kembali, ada peningkatan pasien Covid-19 di Jayawijaya yang cukup signifikan dalam waktu singkat,” kata Jhon Richard Banua.

Jhon mengatakan, selama penutupan Bandara Wamena untuk 14 hari ke depan sejak Senin (27/7), tim akan melihat perkembangan jumlah kasus di Jayawijaya. Tim juga direncanakan melakukan pemeriksaan kepada masyarakat di wilayah itu.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 


Pasien Covid-19 Lolos Pemeriksaan dan Terbang ke Jayawijaya