Respons Polisi Soal John Kei Ajukan Penangguhan Penahanan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Respons Polisi Soal John Kei Ajukan Penangguhan Penahanan


JawaPos.com – Polda Metro Jaya menanggapi ihwal rencana pihak John Kei dan kelompoknya mengajukan permohanan penangguhan penahanan akibat kasus penyerangan kepada kelompok Nus Kei. Polisi pun mempersilahkan John Kei menempuh jalur tersebut.

“Kalau misalnya mengajukan permohonan penangguhan penahanan itu adalah hak dan boleh-boleh saja,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat kepada wartawan, Kamis (2/7).

Kendati demikian, sampai saat ini polisi belum menerima surat permohonan penangguhan penahanan tersebut. Oleh karena itu, penyidik belum bisa terlalu jauh menanggapi ihwal permohonan itu. “Ada pertanyaan apakah John Kei mengajukan penangguhan penahanan, saya pribadi belum menerima surat permohonan tersebut,” jelas Tubagus.

Diketahui, Tim Kuasa Hukum John Kei dan anak buahnya berencana mengajukan penangguhan penahanan kepada Polda Metro Jaya. Saat ini tim kuasa hukum tengah menyiapkan segala keperluan yang dibutuhkan untuk pengajuam tersebut. “Ya kami sedang mengajukan upaya penangguhan penahanan,” kata pengacara John Kei, Anton Sudanto, Sabtu (27/6).

Sebelumnya, keributan terjadi di Green Lake City, Kota Tangerang , Banten pada Minggu (21/6). Dalam peristiwa ini, terdengar pula suara tembakan. Sekuriti setempat bahkan sempat menutup gerbang perumahan namun, dirusak dengan ditabrak mobil oleh para pelaku.

Pada hari yang sama, tersebar kabar aksi penganiayaan menimpa seorang warga berinisial YC, 45 di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Korban dicegat oleh sekelompok orang saat sedang berkendara. Dia pun langsung dihujani senjata tajam hingga dinyatakan tewas usai dilarikan ke rumah sakit.

Hasil penyelidikan menyebutkan, dua kasus tersebut dilakukan oleh kelompok John Kei. Pria berjuluk Godfather of Jakarta itu memerintahkan anak buahnya untuk melakukan pembunuhan kepada pamannya sendiri, Nus Kei dan kelompoknya.

Saksikan video menarik berikut ini:


Respons Polisi Soal John Kei Ajukan Penangguhan Penahanan