Tanpa Kesulitan, Ganda Campuran Indonesia No 4 Dunia Tekuk Juniornya

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Tanpa Kesulitan, Ganda Campuran Indonesia No 4 Dunia Tekuk Juniornya


JawaPos.com-Ganda campuran nomor satu Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengawali kiprah mereka pada ajang Mola TV PBSI Home Tournament dengan sempurna.

Ganda campuran nomor empat dunia itu mengalahkan junior mereka Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami dengan skor telak 21-16, 21-13.

Praveen/Melati menyelesaikan pertandingan dalam tempo 30 menit saja. “Nggak nyangka (bisa menang mudah, Red). Biasanya di latihan, rame-rame saja. Mereka banyak mati sendiri, jadi kita menang agak mudah,” kata Melati dalam wawancara tepi lapangan dengan Mola TV.

Level Praveen/Melati memang sangat jauh di atas Andika/Marsheilla. Mereka adalah juara All England 2020, menempati nomor empat dunia, dan sudah lolos ke Olimpaide Tokyo 2020.

Di sisi lain, Andika/Marsheilla baru saja dipasangkan tahun ini. Jadi, memang terlihat perbedaan kualitas yang sangat mencolok.

Pada game pertama, Praveen/Melati unggul sangat jauh 15-7, lalu 19-12, dan akhirnya menutup dengan skor 21-16.

Di game kedua, Praveen/Melati sudah unggul cepat 11-3. Pada game ini, semakin terlihat kualitas dua pasangan yang tidak berimbang. Praveen menghajar pertahanan lawan dengan drive silang, smes, dan drop shot. Sementara itu, Melati di depan, dengan nyaman menunggu bola-bola matang untuk mencetak angka.

“Mereka kan junior kami. Jadi, sudah sering latihan dan sudah tahu kekurangan dan kelebihan mereka. Kami coba terapin pola kami, mereka nggak nyaman, dan ikut pola kita,” kata Praveen.

Menurut Praveen, walaupun tiga bulan tidak bertanding, kondisi fisiknya sudah kembali ke bentuk terbaik. Apalagi, dia menganggap Home Tournament ini seperti pertandingan yang serius.

“Kami persiapannya sudah beda. Semalam ngobrol dulu, mau main apa. Kami menganggapnya sudah pertandingan. Jadi sudah beda dengan latihan,” ucap Praveen.

Dengan hasil ini, Praveen/Melati menjadi juara Grup A. Namun, kedua pasangan tetap melaju ke perempat final. Sebab grup ini hanya berisikan dua ganda campuran.


Tanpa Kesulitan, Ganda Campuran Indonesia No 4 Dunia Tekuk Juniornya