Satu Pegawai Positif Covid-19, KPPN Jayapura Tes Usap Masal

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Satu Pegawai Positif Covid-19, KPPN Jayapura Tes Usap Masal


JawaPos.com–Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara (KPPN) Jayapura melakukan tes usap  terhadap 31 pegawai setelah  seorang pegawainya dinyatakan positif Covid-19. Selain tes usap masal, juga dilakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor di PTC Entrop.

”Benar kami telah melakukan tes swab terhadap seluruh pegawai KPPN Jayapura termasuk karyawan honorer setelah seorang staf dinyatakan positif Covid-19, Selasa (21/7) malam,” kata Kepala KPPN Jayapura Nur Hidayat seperti dilansir dari Antara di Jayapura.

Karena itu, kata dia, pada Rabu (22/7) pelayanan dibatasi. Sebab, seluruh petugas dites usap dan lingkungan kantor disemprot disinfektan. Namun Kamis (23/7), pelayanan tetap dilakukan sesuai jadwal dan tidak ada pembatasan waktu. Sejak merebaknya virus korona di Kota Jayapura, KPPN sudah memberlakukan pembagian sif kerja.

”Ada juga karyawan yang kerja dari rumah dan ada yang ke kantor. Itu dilakukan bergantian,” jelas Nur Hidayat.

Hidayat menambahkan, tidak dapat memastikan dari mana pegawainya terpapar korona. Namun bersangkutan tertular memiliki gejala meriang dan batuk. Staf tersebut kemudian diperiksa malaria tapi hasilnya negatif sehingga dilakukan tes cepat yang hasilnya reaktif dan PCR positif. ”Saat ini, yang bersangkutan sudah dirawat di RS AL Soedibjo Sadardi,” ungkap Nur Hidayat.

Hingga Selasa (21/7) malam, secara komulatif kasus positif Covid-19 di Jayapura sebanyak 1.555 orang, 985 orang dirawat, 551 orang sembuh, dan 19 orang meninggal.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 


Satu Pegawai Positif Covid-19, KPPN Jayapura Tes Usap Masal