Sebelas Santri Positif Covid-19 dari Gontor Dalam Kondisi Baik

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Sebelas Santri Positif Covid-19 dari Gontor Dalam Kondisi Baik


JawaPos.com–Pengelola Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 2 Ponorogo memastikan 11 santrinya yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan kini dirawat di RS Lapangan Indrapura, Surabaya, dalam kondisi baik.

”Kondisi sementara di RS Lapangan Indrapura Surabaya alhamdulillah lancar terkendali. Sebelas anak kami (santri, Red) dalam keadaan sehat. Semuanya enak makan, bisa senam dan gerak-gerak di sekeliling ruangan isolasi. Semoga segera negatif dan dapat kembali ke pondok seperti semula,” kata Tim Kerja Sama Satgas Covid-19 Pondok Modern Gontor Ustad Munif Attamimi seperti dilansir dari Antara di Ponorogo.

Sejak awal, 11 santri yang terkonfirmasi positif korona itu memang berstatus OTG (orang tanpa gejala). Tidak ada muncul keluhan demam, batuk kering, ataupun indikasi pneumonia yang menjadi ciri khas serangan Covid-19. Santri yang menjadi pasien 01 di Pondok Modern Gontor Kampus 2 asal Sidoarjo juga terdeteksi dari pengembangan temuan kasus di daerah asalnya, setelah sang ayah diketahui terpapar SARS-Cov-2.

Demikian pula dengan 10 santri dari luar Jawa yang menjadi calon santri Pondok Modern Gontor Cabang Kendari. Mereka terdeteksi setelah lebih dahulu dilakukan tes cepat Covid-19 dan dinyatakan reaktif sehingga ditindaklanjuti dengan tes usap PCR dengan hasil konfirmasi positif korona.

Sempat diisolasi di ruang perawatan khusus di RSUD Hardjono, Ponorogo, 11 santri itu pada Minggu (12/7) akhirnya dipindah ke RS Lapangan Indrapura, Surabaya, atas tawaran fasilitas pelayanan medis dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Pangdam V/Brawijaya saat berkunjung ke Pondok Gontor pada Jumat (10/7).

Juru Bicara Satgas Ustad M. Adib Fuadi Nuriz mengatakan, pemindahan itu dalam rangka menyambut tawaran dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

”Ini berawal dari kunjungan Gubernur Jatim, Kapolda Jatim, dan Pangdam V Brawijaya ke Gontor Kampus 2 yang kemudian menawarkan penanganan 11 santri yang positif di RS Darurat Indrapura Surabaya. Tentunya, karena ini merupakan tawaran dari Ibu Gubernur, kami tidak enak hati jika menolak tawaran tersebut,” papar M. Adib Fuadi Nuriz.

Jika terdapat pasien positif lagi, lanjut dia, akan dimusyawarahkan apakah akan langsung dibawa ke Surabaya atau di Ponorogo, untuk sementara waktu.

Ustad Soleh, salah satu pendamping santri mengatakan, 11 santri yang kini dirawat di RS Indrapura terjaga baik dengan asupan makanan maupun suplemen vitamin yang diberikan petugas kesehatan.

”Santri-santri kita di dalam tempat pemulihan berada di beberapa kamar. Setiap kamar, ditempati dua santri dan telah dipenuhi dengan minuman suplemen dan lain-lain. Setiap pagi anak-anak kita berolahraga dan dibimbing langsung tenaga kesehatan rumah sakit,” ujar Ustad Soleh.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 


Sebelas Santri Positif Covid-19 dari Gontor Dalam Kondisi Baik