Sensasi Memetik Sayuran Langsung di Kebun Simorejo

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Sensasi Memetik Sayuran Langsung di Kebun Simorejo


JawaPos.com – Anggota Kelompok Tani Sri Rejeki Kelurahan Simorejo, Kecamatan Sukomanunggal, tampak sibuk sejak pagi Sabtu (4/7). Mereka mengontrol satu per satu tanaman hidroponik hingga memberikan pakan ternak untuk ayam dan ikan.

Ketua Kelompok Tani Sri Rejeki Yabes Sihwantjono menuturkan, sejak pandemi para anggota jarang kumpul dengan lengkap. Dia tidak memaksa anggota untuk hadir setiap hari mengurusi tanaman hingga ayam dan ikan. ’’Mengingat kondisi pandemi harus jaga jarak. Yang bisa datang, monggo,’’ tuturnya saat ditemui kemarin.

Kelompok Tani Sri Rejeki punya area penanaman dan peternakan seluas 135 meter persegi di tengah permukiman warga Simorejo Gang XXXV sejak 2015. Ada tanaman obat keluarga (toga) seperti kunyit hingga cabai jawa. ’’Kalau peternakan, ada ayam dan ikan nila juga,’’ jelasnya. Apakah tanaman hingga hasil ternak dijual? Yabes mengatakan, pihaknya memprioritaskan anggota, baru warga lainnya.

Hasil panen juga dipasarkan ke puskesmas hingga kecamatan. Biasanya, banyak warga yang ingin memetik sendiri. Hal itu tidak masalah. ’’Pembeli boleh metik sayuran langsung. Itu sensasinya yang nggak bisa dibeli,’’ tambahnya.

Bertanam secara hidroponik, kadar PH air untuk tanaman harus tepat. Tidak lebih dari tujuh. Kemudian, air harus dalam kondisi dingin, tidak bisa panas. (sam/c15/nor)


Sensasi Memetik Sayuran Langsung di Kebun Simorejo