Shin Tae-yong Tak Perlu Karantina, Timnas U-19 TC di Korsel Agustus

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Shin Tae-yong Tak Perlu Karantina, Timnas U-19 TC di Korsel Agustus


JawaPos.com – Timnas Indonesia dan timnas U-19 Indonesia segera menggeber pemusatan latihan alias training center (TC). Sebab, pelatih Shin Tae-yong dan timnya telah tiba di Indonesia tadi malam.

Shin Tae-yong dan staf pelatih tidak menjalani karantina selama 14 hari. Menurut Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto, karantina hanya dilakukan jika ditemukan gejala COVID-19. Shin Tae-yong akan memimpin TC di Jakarta pada 23 Juli-8 Agustus 2020.

Nah, setelah itu, pada Agustus, timnas U-19 akan menjalani TC di Korsel. “PSSI akan terus mendukung program latihan pelatih Shin Tae-yong untuk timnas Indonesia termasuk menjalani TC di Korea Selatan mulai bulan Agustus mendatang setelah TC di Jakarta,” ujar ketum PSSI Moch Iriawan di laman resmi PSSI.

TC di Korsel ini merupakan permintaan dari Shin Tae-yong. Pada Selasa (21/7), Mochamad Iriawan alias Iwan Bule telah membicarakan soal TC timnas U-19 di Negeri Ginseng Kedutaan Besar Korea Selatan.

Kedutaan menyambut baik rencana tersebut dan menyatakan siap membantu aktivitas timnas mulai berangkat dari Indonesia hingga tiba di tujuan. Dukungan itu termasuk penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 di Korea Selatan.

Nah, untuk TC di Jakarta, Shin Tae-yong telah memanggil 29 pemain timnas senior dan 46 pemain untuk timnas U-19. Seluruh pemain, sebelum menjalani TC akan mengikuti swab test COVID-19 pada Jumat (24/7).


Shin Tae-yong Tak Perlu Karantina, Timnas U-19 TC di Korsel Agustus