Tim SAR Temukan Dua Nelayan Korban Kapal Karam di Riau

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Tim SAR Temukan Dua Nelayan Korban Kapal Karam di Riau


JawaPos.com–Tim SAR gabungan berhasil menemukan dua nelayan korban kapal tenggelam di perairan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, pada Kamis (16/7).

Humas Kantor Basarnas Pekanbaru Kukuh Widodo menyatakan, dua nelayan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Kedua korban tersebut kemudian dievakuasi dan dibawa ke RSUD Pratomo Kabupaten Rohil. ”Kedua korban atas nama Surya dan Ono ditemukan Tim SAR gabungan dengan jarak 2,22 kilometer dari tempat kejadian,” ujar Kukuh Widodo seperti dilansir dari Antara.

Kapal pencari ikan karam pada Rabu (16/7) dini hari di perairan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau, mengakibatkan dua nelayan hilang. Kejadian berawal saat empat nelayan menebar jaring di Dermaga Syahbandar Rohil pada Selasa (14/7) malam. Setelah menebar jaring, mereka beristirahat di dermaga sambil menunggu jaring.

Setelah kapal ditambat, tidak disadari keempat nelayan tersebut tertidur. Sehingga, tidak mengetahui air surut sampai akhirnya kapal karam. Tim SAR gabungan sempat terkendala dalam proses pencarian dua nelayan yang hilang. Sebab, lokasi perairan tersebut banyak buaya muara.

”Kendala di lapangan adanya predator dan arus pasang surut sungai Rokan sangat deras. Predator itu maksudnya buaya, jadi kita harus ekstrahati-hati,” kata Kukuh Widodo.

Tim SAR tidak bisa melakukan penyelaman di perairan tersebut karena lokasi pencarian yang dinilai sangat rawan, saat melanjutkan proses pencarian. ”Risikonya besar kalau menyelam, di samping air keruh kan banyak predatornya,” kata Kukuh Widodo.

Proses pencarian melibatkan tim SAR gabungan yang terdiri atas personel TNI AL, Polair Rohil, BPBD Rohil, Unit Siaga SAR Kabupaten Rohil dan masyarakat.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 


Tim SAR Temukan Dua Nelayan Korban Kapal Karam di Riau