Valentino Rossi Yakin 99 Persen Akan Tetap Membalap Tahun Depan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Valentino Rossi Yakin 99 Persen Akan Tetap Membalap Tahun Depan


JawaPos.com-Juara dunia MotoGP tujuh kali Valentino Rossi bicara terang-terangan soal masa depannya di MotoGP. Dan Rossi mengungkapkan bahwa dia masih ingin membalap tahun depan.

Tahun ini adalah musim ke-15 Rossi membela tim pabrikan Yamaha. Namun, pada tahun depan, posisinya digantikan pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo.

Musim balap MotoGP 2020 baru akan start akhir pekan ini di Sirkuit Jerez karena terdunda akibat sergapan pandemi Covid-19. Oleh karena itulah, Rossi harus mengubah pendekatannya. Terutama dalam perspektif untuk menentukan masa depannya.

“Situasi ini memaksa saya mengubah rencana karena saya perlu membalap pada 2020,” kata Rossi sebagaimana dilansir situs MotoGP.

“Jadi, saya belum memutuskan apakah saya ingin lanjut pada 2021 atau tidak. Sebab, saya harus menilai apakah masih cepat dan kompetitif. Itulah yang menjadi ukuran saya mengambil keputusan,” tambah pembalap Italia itu.

The Doctor telah mendapat dukungan penuh dari Yamaha dan menawarinya bangku di tim satelit, Petronas Yamaha untuk 2021.

“Saya telah berdiskusi banyak dengan Yamaha dan ingin lanjut. Itu akan menjadi upaya yang besar karena saya harus bekerja keras ketika di usia yang tak lagi muda,” kata pebalap berusia 41 tahun itu.

“Saya ingin menjadi bagian dari musim depan dan kami telah sepakat dengan Yamaha. Dan saya telah bicara dengan Petronas,” ucapnya.

Sehari sebelumnya, Rossi mengungkapkan bahwa dirinya 99 persen yakin akan membalap dengan tim asal Malaysia tersebut tahun depan. Walaupun, secara resmi, Rossi belum menandatangani kontrak apapun.

“Semuanya sudah pasti. Saya belum menandatangani kontrak karena mereka belum siap, juga karena kami harus membangun tim karena banyak orang akan pindah dari satu tim ke tim lainnya. Apalagi saya dan Fabio akan bertukar tempat,” kata Rossi.

“Saya rasa kami akan menyelesaikannya secepat mungkin,” tandasnya.


Valentino Rossi Yakin 99 Persen Akan Tetap Membalap Tahun Depan