Xiaomi Dilaporkan Bermitra dengan MediaTek Besut Chip Khusus

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Xiaomi Dilaporkan Bermitra dengan MediaTek Besut Chip Khusus


JawaPos.com – Hubungan antara Xiaomi dan MediaTek telah berkembang selama bertahun-tahun. Dalam beberapa waktu terakhir, raksasa teknologi Tiongkok ini telah menggunakan banyak chip dari MediaTek. Terbaru, kedua perusahaan akan berkolaborasi untuk mengembangkan chip smartphone yang dibuat khusus untuk generasi masa depan.

Langkah Xiaomi juga sejalan dengan tren OEM terbaru yang beralih ke chip, yang dibuat sendiri atau dikembangkan sendiri. Berita itu datang dari Digital Chat Station, seorang gadget leakers terkenal, yang mengungkapkan informasi di akun Weibo-nya, sebuah situs web microblogging Tiongkok.

Menurut posting tersebut, kerja sama antara kedua perusahaan telah berkembang dan chip khusus direncanakan untuk smartphone generasi mendatang Xiaomi. Sayangnya, ini masih merupakan laporan yang belum dikonfirmasi sehingga masih perlu ditelisik lagi kebenarannya.

Meskipun, chip MediaTek yang dibuat khusus untuk smartphone Xiaomi masih memungkinkan dalam waktu dekat. Jadi tunggu saja pembaruan lainnya yang akan segera tiba.

Sebelumnya, kemitraan Xiaomi dan MediaTek dapat dilihat dalam peluncuran smartphone sebelumnya. Redmi Note 8 Pro adalah perangkat pertama yang menampilkan prosesor Helio G90T.

Demikian pula, Redmi 10X adalah yang pertama untuk fitur Dimensity 820 SoC-nya. Smartphone Redmi baru dengan chip Dimensity 1000 Plus juga akan diluncurkan akhir tahun ini, sehingga prosesor yang dibuat khusus tidak terlalu jauh.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 


Xiaomi Dilaporkan Bermitra dengan MediaTek Besut Chip Khusus