Film Tentang Ibu, Melanie Subono Menangkan Festival di Luar Negeri

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Film Tentang Ibu, Melanie Subono Menangkan Festival di Luar Negeri


JawaPos.com – Film Tentang Ibu yang diproduseri Melanie Subono diikutkan sejumlah festival indie baik dalam maupun luar negeri. Kabar baiknya, film yang punya visi mau memupuk semangat nasionalisme lewat cerita tentang ibu berhasil memenangi sejumlah festival indie di luar negeri.

“Di Netherlands kita baru menang di Pure Magic international Film Festival, di Rusia kita dapat Hello International Film Festival,” ungkap Melanie Subono dalam jumpa pers virtual Kamis (7/10).

Selain itu, dia juga mengaku mengikutkan festival indie di India, Singapura dan Hongkong. Melanie baru mau mengikutkan film yang dikembangkan dari pesan BJ Habibie itu karena merasa tidak percaya diri untuk diikutkan dalam festival besar.” Kita sangat tidak pede makanya kita ngambilnya jalur indie,” katanya beralasan.

Film Tentang Ibu dibintangi oleh aktris senior Jajang C. Noer bersama aktor Khiva Iskak. Sejak cerita dari film ini dikembangkan, hanya Jajang C. Noer yang dinilai paling tepat untuk memerankan sosok ibu dalam benak Melanie Subono.

“Kita enggak punya nama lain. Dari awal memang sudah kesetting yang memerankan ibu di kepala gue ya tante Jajang,” ujar penyanyi yang juga seorang aktivis itu.

Dia melanjutkan, aktris bagus yang dapat memerankan karakter ibu dalam film memang banyak di Indonesia dengan penjiwaan mereka yang baik. Hanya saja Melanie secara pribadi merasa paling senang dengan akting yang diperlihatkan Jajang C. Noer dalam film-filmnya.

“Tante Jajang itu kombinasi. Di sini dia pejuang, dia harus nangis, dia harus worry. Tante Jajang itu susah lho. Dia harus merasa ada di setiap kota tapi dia sendiri cuma syuting di satu kota. Dia cuma syuting di Ambon,” katanya lebih lanjut

Di samping Jajang C. Noer dan Khiva Iskak, film ini juga melibatkan sejumlah pemain perempuan lokal di 5 daerah yang menjadi lokasi syuting. Lokasi syutingnya sendiri mengambil tgempat di daerah Papua, Kalimantan, Sumatra, Jawa dan Maluku.

Dan menariknya, para pemain lokal dari 5 daerah itu menggunakan bahasa daerah mereka masing-masing. Hal itu untuk memperkenalkan kekayaan bahasa yang ada di Indonesia sekaligus ingin melestarikan bahasa ibu.

Film Tentang Ibu akan tayang di platform Vidio mulai 1 Desember mendatang. Dan bertepatan dengan Hari Ibu 22 Desember 2021, film ini akan tayang di SCTV.


Film Tentang Ibu, Melanie Subono Menangkan Festival di Luar Negeri