Harga Batu Bara Naik, PSSI Incar Raup Pendapatan USD 97,8 Juta

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Harga Batu Bara Naik, PSSI Incar Raup Pendapatan USD 97,8 Juta


JawaPos.com – Perusahaan jasa angkutan laut, PT Pelita Samudera Shipping Tbk (PSSI) menargetkan peningkatan pendapatan sebesar 43 persen hingga akhir 2021 menjadi USD 97,8 juta. Hal tersebut didorong oleh kenaikan harga batu bara dan pemulihan ekonomi.

“Target pendapatan 2021 naik 43 persen menjadi USD 97,8 juta dibanding 2020 sebesar USD 68,4 juta, didorong harga batu bara,” kata Direktur Utama Iriawan Ibarat dalam konferensi pers secara virtual di Ayana Mid Plaza, Rabu (20/10).

Seperti diketahui, harga batu bara di pasar ICE Newcastle ditutup melemah 6 persen ke level USD 220,9, meski sempat menyentuh level tertinggi sepanjang masa di USD 280 pada awal Oktober 2021.

Selanjutnya, Iriawan menjelaskan, dalam menggenjot kinerja perusahaan tahun depan, perusahaan akan mengadakan penambahan beberapa armada. Rencana penambahan armada tersebut yakni TnB (kapal tunda dan tongkang) sebanyak 3 sampai 5 set pada awal 2022.

“Tahun ini kami fokus utilisasi dan pemanfaatan armada yang ada karena banyak volume ekspor. Sementara, penambahan armada rencananya awal tahun depan,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Pelita Samudera Shipping Harry Tjhen menambahkan, dana pembelian armada baru tersebut berasal dari belanja modal atau capital expenditure (capex) sekitar USD 20 juta hingga USD 30 juta pada 2022 mendatang.

“Mayoritas untuk penambahan armada. Proyeksi kinerja 2022 akan lebih stabil dibanding 2021 karena selain batu bara, perusahaan sudah mulai memasuki bisnis nikel dan bauksit agar lebih berkelanjutan,” pungkasnya.


Harga Batu Bara Naik, PSSI Incar Raup Pendapatan USD 97,8 Juta