Herbert Ternak Kambing dan Jualan Online Usai Dipecat Firli Bahuri Cs

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Herbert Ternak Kambing dan Jualan Online Usai Dipecat Firli Bahuri Cs


JawaPos.com – Herbert Nababan berupaya keras terus menghidupi keluarganya selepas diberhentikan bekerja di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Untuk membuat dapur terus mengebul, mantan penyidik lembaga antirasuah yang dipecat Firli Bahuri cs dengan dalih tak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) ini, membantu usaha istrinya berjualan pakaian anak-anak melalui media online. Selain itu, dia juga merintis usaha peternakan kambing.

“Herbert Nababan nama lengkapnya. Salah seorang penyidik senior KPK yang bergabung melalui program Indonesia Memanggil 1 (IM1). Sementara ini, menyibukkan membantu istrinya jualan online dan mulai merintis usaha ternak kambingnya,” cuit mantan penyelidik KPK Aulia Postiera melalui akun pribadinya @paijodirajo, Rabu (13/10).

Aulia menjelaskan, Herbert merupakan putra Batak, yang besar di Tanjungpinang. Didikan orang tuanya yang seorang pensiunan guru, membentuk dirinya menjadi seorang pembelajar sejati.

Herbert termasuk 1 dari 57 pegawai KPK yang dipecat pimpinan @KPK_RI dengan cara sewenang-wenang menggunakan propaganda tuduhan Taliban. Padahal Herbert adalah seorang Kristen. Atas dasar itu, gugurlah tuduhan yang menyatakan jika dia diafilisikan dengan ‘Taliban’.

“Ia bukan Taliban, Herbert itu NABABAN,” tegas Aulia.

Herbert Nababan, saat membantu mengemas jualan online. Foto: Twitter@paijodirajo

Herbert jelas Aulia, seorang sarjana teknik, sarjana hukum, dan master hukum. Kini dia sedang berencana untuk melanjutkan ke program doktoral.

Herbert merupakan salah seorang pegawai yang kaya pengalaman di KPK. Dia pernah menjadi fungsional Kedeputian Pencegahan, fungsional Direktorat Pengembangan Jaringan dan 9 tahun terakhir menjadi penyidik KPK.

“Sebagai Penyidik, Herbert sudah menangani banyak perkara korupsi dan pencucian uang,” jelas Aulia.

Namun, sejak dinon-aktifkan Pimpinan KPK pada Mei 2021 dan akhirnya dipecat pada 30 September 2021 lalu, Herbet memutuskan mengisi waktunya untuk fokus berdagang.

“Biasanya pagi hari, Herbert sibuk membantu istrinya untuk packing barang dagangan, kadang dia jg ikut mengantar pesanan,” kata Aulia.

“Saat ini, ia juga sedang belajar sambil merintis usaha ternak kambing kecil-kecilan,” imbuh Aulia.

Untuk diketahui, pada Mei 2021, Herbert sedang menyidik perkara dugaan jual beli perkara yang melibatkan Robin (mantan penyidik KPK) dan Syahrial (Walkot Tanjung Balai). Namun, belum sempat dia membongkar siapa saja kelompok Robin serta ‘atasan’nya, dia depak dari lembaga tempatnya mengabdi membersihkan negara ini dari korupsi.


Herbert Ternak Kambing dan Jualan Online Usai Dipecat Firli Bahuri Cs