Ini 2 Pemenang Penghargaan Program Indonesia’s Best Managed Companies

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Ini 2 Pemenang Penghargaan Program Indonesia’s Best Managed Companies


JawaPos.com – Dua perusahaan swasta ditetapkan sebagai penerima penghargaan Indonesia’s Best Managed Companies yang diselenggarakan pada bulan Agustus lalu. Keduanya adalah PT Great Giant Pineapple, perusahaan yang bergerak di sektor Agribisnis dan PT Pakuwon Jati Tbk, yang bergerak di sektor industri pengembangan properti.

Keduanya dikenal sebagai perusahaan swasta terkemuka yang sukses menunjukkan kontribusi besarnya terhadap industri dan ekonomi di Indonesia. Diketahui, penghargaan khusus Indonesia ini merupakan bagian dari program global Deloitte’s Best Managed Companies, yaitu suatu program penghargaan internasional yang menerapkan proses evaluasi untuk menilai kualitas manajemen bisnis di berbagai bidang. Mulai dari soal strategi hingga tata kelola dan keuangan.

“Evaluasi untuk penghargaan di Indonesia didasarkan pada pengalaman praktis selama lebih dari 25 tahun dalam program penghargaan global yang telah diluncurkan di 37 negara di seluruh dunia,” ujar Country Managing Partner, Deloitte Indonesia Claudia Lauw dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com, Kamis (30/9)

Menurutnya, kedua perusahaan penerima penghargaan ini dinilai berhasil melakukan inovasi meskipun terkena dampak dari pandemi. Karena, seperti yang diketahui, pandemi COVID-19 memaksa perusahaan untuk mengevaluasi strateginya dalam menjangkau pelanggan agar tetap kompetitif di lingkungan yang berubah dengan cepat.

“Setahun terakhir ini kita melihat beberapa perusahaan dan bahkan seluruh industri mengalami stagnanasi atau berjalan lambat, tetapi kedua perusahaan ini berhasil menunjukkan kreativitas, inovasi dan fokus pada sumber daya manusia serta tujuan mereka. Ini membanggakan, selamat kepada para pemenang,” ujarnya.

Perusahaan yang memenuhi syarat program penghargaan ini dievaluasi berdasarkan kecakapan dan praktek manajemen, serta analisis terhadap strategi bisnis dan operasi perusahaan. Kemudian, hasilnya dibandingkan dengan kerangka evaluasi yang diterapkan pada 1.000 perusahaan swasta lainnya di seluruh dunia.

“Hasil dari evaluasi tersebut dapat digunakan untuk mempertajam strategi perusahaan atau untuk menambah wawasan berharga bagi pertumbuhan bisnis ke depannya,” imbuhnya.

Sementara itu, Deloitte Private leader Indonesia Ali Mardi Djohardi mengatakan, banyak perusahaan ingin belajar dan mengukur kemampuannya dengan beberapa sektor swasta terbaik di dunia. Sebab, salah satu manfaat utama program penghargaan Deloitte adalah membuka peluang bagi para pemenang untuk berpartisipasi dalam workshop dan roundtable discussion serta bergabung ke dalam komunitas global perusahaan swasta terbaik.

“Sekali lagi, kami mengucapkan selamat kepada pemenang perdana Best Managed Companies Indonesia,” imbuhnya.

Merespons hal tersebut, CEO PT Great Giant Pineapple Iswanto mengatakan, pihaknya dengan rendah hati menerima penghargaan ini sebagai pencapaian bagi semua Great People di Great Giant Pineapple.

“Karena penghargaan ini merupakan bukti bahwa Great Giant Pineapple memiliki praktik manajerial terdepan dan sekaligus mengukuhkan posisi kami sebagai pemimpin dalam industri nanas olahan. Kami akan melanjutkan fokus kami pada kehidupan masyarakat yang bergizi dengan makanan berkualitas yang diproduksi secara berkelanjutan dan inovatif,” paparnya.

Hal senada juga disampaikan, Presiden Direktur PT Pakuwon Jati A. Stefanus Ridwan. Pihaknya mengaku sangat senang dan bangga bisa menjadi salah satu pemenang Indonesia Best Managed Companies tahun 2021, karen hal itu bertepatan dengan HUT ke-39 PT Pakuwon Jati pada bulan September 2021.

“Penghargaan ini merupakan bukti keberhasilan model bisnis unggulan kami, yaitu sebagai pengembang properti terdiversifikasi terkemuka di Indonesia. Kami yakin ini akan memacu semangat perusahaan untuk melanjutkan perjalanan menghadapi tantangan baru dan lebih besar ke depan,” ujarnya.

Diketahui, pemenang ajang ini ditentukan oleh sebuah panel juri independen yang terdiri dari perwakilan bisnis dan akademisi. Kriteria pemenang didasarkan pada praktik terbaik dari Best Managed Companies. Diantaranya bertindak sebagai juri tahun ini adalah akademisi Universitas Prasetiya Mulya Profesor Agus W. Soehadi, CEO Highscope Indonesia Antarina Amir.

The Best Managed Companies sendiri merupakan program didirikan pada tahun 1993 di Kanada dan telah menjadi penghargaan bisnis paling signifikan di sektornya. Saat ini program tersebut aktif dijalankan di Amerika, Eropa, Australia, Tiongkok, Taiwan, India dan di Asia Tenggara.


Ini 2 Pemenang Penghargaan Program Indonesia’s Best Managed Companies