Kadinkes Banjarmasin Sebut Kasus Aktif Covid-19 Kini Hanya Hitungan Ja

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kadinkes Banjarmasin Sebut Kasus Aktif Covid-19 Kini Hanya Hitungan Ja


JawaPos.com–Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Machli Riyadi menyatakan, kasus aktif Covid-19 kini hanya hitungan jari atau di bawah sepuluh.

”Minggu (24/10), hanya nambah satu. Kasus aktif Covid-19 hanya hitungan jari. Tidak lebih sepuluh,” ujar Machli Riyadi seperti dilansir dari Antara di Banjarmasin.

Menurut dia, kasus aktif Covid-19 di Kota Banjarmasin setiap hari rata-rata, dalam sepekan ini, nambah satu atau dua, hingga kasus Covid-19 di Banjarmasin sudah sangat landai. Dengan kesembuhan terhadap Covid-19 di Banjarmasin mencapai 96 persen lebih.

”Ini berkat sudah tingginya kesadaran masyarakat kita untuk mentaati protokol kesehatan,” kata Machli Riyadi.

Lebih lagi, kesadaran masyarakat Kota Banjarmasin sudah cukup tinggi melaksanakan vaksinasi Covid-19. Hingga kini, sudah lebih 300 ribu orang sudah divaksinasi untuk dosis pertama.

”Kalau dipersentasekan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di kota ini sudah mencapai 60 persen lebih dari target sasaran,” terang Machli Riyadi.

Dia menjelaskan, target sasaran vaksinasi Covid-19 di Kota Banjarmasin sebanyak 516 ribu orang. Warga yang sudah menjalani suntik dosis kedua sebanyak 202 ribu atau 39,30 persen.

”Sementara itu, untuk yang sudah mendapat suntikan booster atau suntik dosis ketiga khususnya bagi tenaga kesehatan itu sebanyak 5.026 atau 0,97 persen. Kalau ditotal keseluruhan sampai kini 50,17 persen,” papar Machli Riyadi.

Dia meneambahkan, target program vaksinasi Covid-19 di Kota Banjarmasin hingga 12 November atau pada hari Kesehatan Nasional mencapai 80 persen untuk suntik dosis pertama. Kota Banjarmasin menggerakkan vaksinasi Covid-19 tanpa hari libur. Yakni pada Sabtu dan Minggu di Posko Kesehatan di Kantor Dinkes Banjarmasin.


Kadinkes Banjarmasin Sebut Kasus Aktif Covid-19 Kini Hanya Hitungan Ja