Kandaskan No 1 Malaysia, Marcus: Bersama Kevin Saya Berusaha Bangkit

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kandaskan No 1 Malaysia, Marcus: Bersama Kevin Saya Berusaha Bangkit


JawaPos.com-Ganda nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tampil solid saat berhadapan dengan ganda nomor satu Malaysia Aaron Choa/Soh Wooi Yik pada perempatfinal Piala Thomas 2020.

Kemenangan ini begitu penting artinya. Sebab selain menjadi penentu kemenangan atas Malaysia dengan skor 3-0, hasil ini sekaligus membayar lunas kegagalan Marcus/Kevin mengalahkan Aaron/Soh pada perempat final Piala Sudirman dan perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

Berlaga di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat (15/10), Marcus/Kevin menang dalam rubber game dengan skor 21-17, 16-21, 21-15.

“Kami senang bisa menyumbang angka bagi Indonesia dan sekaligus membalas kekalahan kami di Piala Sudirman lalu,” kata Kevin dalam siaran pers PP PBSI yang diterima JawaPos.com.

“Kami bisa tampil nyaman di pertandingan ini. Dibanding di Piala Sudirman lalu, di sini kami tampil lebih baik,” tambahnya.

“Kami pun sangat senang bisa menang dan menyumbang angka. Dari awal kami memang sangat termotivasi untuk menang dan membayar kekalahan kami di Piala Sudirman lalu,” timpal Marcus.

“Semoga Jojo bisa bermain bagus dan menang agar kami bisa melaju ke semifinal,” kata Kevin.

Ternyata harapan Kevin menjadi kenyataan. Jonatan Christie meraih kemenangan ketiga Indonesia untuk membekap Malaysia dengan skor 3-0. Jonatan mengandaskan Ng Tze Yong dalam rubber game 14-21, 21-19, dan 21-16.

Pada laga perdana, Anthony Sinisuka Ginting secara luar biasa mengalahkan Lee Zii Jia dalam straight game 21-15 dan 21-17.

“Soal apakah kemenangan ini membuka harapan kami makin dekat untuk merebut Piala Thomas, kami tidak mau terlalu jauh berharap. Kami lalui satu demi satu pertandingan dulu,” ujar Marcus.

Marcus, menambahkan setelah kegagalan di Olimpiade Tokyo dirinya tentu saja kecewa. “Namun, bersama Kevin saya berusaha bangkit dan melewati pertandingan serta mencoba tampil terbaik di berbagai turnamen di depan,” kata Marcus.


Kandaskan No 1 Malaysia, Marcus: Bersama Kevin Saya Berusaha Bangkit