Karyoto Bantah Pimpinannya Terlibat Suap Penanganan Kasus Tanjungbalai

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Karyoto Bantah Pimpinannya Terlibat Suap Penanganan Kasus Tanjungbalai


JawaPos.com – Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Stepanus Robin Pattuju membawa kata ‘atasan’ saat menagih uang ke mantan Wali Kota Tanjungbalai, Muhammad Syahrial. Dalam persidangan pada Senin (11/10) lalu, Syahrial menduga sosok yang disebut atasan adalah Pimpinan KPK.

Deputi Penindakan KPK Karyoto menampik pimpinannya terlibat dalam kasus dugaan suap penanganan perkara, yang menjerat mantan penyidik KPK asal Polri, AKP Stepanus Robin Pattuju.

“Atasan dia masih ada Kasatgas, masih ada Direktur, Direktur ada Deputi. Suruh aja tanya di pengadilan lewat pengacaranya, kenal siapa,” kata Karyoto di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (15/10).

Karyoto mengklaim, tidak mengenal Robin secara personal. Dia bahkan, baru bertemu Robin sebelum konferensi pers pengumuman penetapan tersangka kasus dugaan suap penanganan perkara beberapa waktu lalu.

“Bahkan yang namanya Robin itu sendiri. Saya tahu mukanya Robin itu saat di sini sebelum press release,” ucap Karyoto.

Jenderal polisi bintang dua ini lantas mempersilakan awak media untuk menanyakan langsung kepada Robin terkait sosok atasan yang dimaksud. “Suruh saja tanya (Robin) di pengadilan lewat pengacaranya, kenal siapa (atasannya),” ujar Karyoto.


Karyoto Bantah Pimpinannya Terlibat Suap Penanganan Kasus Tanjungbalai