Komisi III DPR Dukung Langkah Kadiv Propam Gandeng Komnas HAM

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Komisi III DPR Dukung Langkah Kadiv Propam Gandeng Komnas HAM


JawaPos.com – Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mendukung langkah Divisi Propam Polri yang menggandeng Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). Hal ini untuk memperkuat pengawasan soal HAM di lapangan, setelah beberapa anggota Polri mendapat sorotan setelah menangani sejumlah kasus.

“Langkah Divisi Propam datang ke Komnas HAM untuk memberi penjelasan tanpa diminta itu menurut saya sangat baik, karena membawa semangat transparansi dan respons cepat yang tidak antikritik dan bukti untuk perbaiki diri,” ujar Sahroni dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com, Selasa (19/10).

Legislator Partai Nasdem ini juga menuturkan, sinergi antara polisi dan Komnas HAM ini layak diapresiasi, mengingat elemen hak asasi manusia adalah salah satu yang wajib dijunjung tinggi dalam pelaksanaan tugas kepolisian.

“Tentu saya sangat mendukung hal itu, karena hal ini menunjukkan respon cepat kadiv propam dalam menyikapi kasus-kasus pelanggaran oleh oknum anggota polisi,” katanya.

Diketahui, terjadinya berbagai insiden yang melibatkan kepolisian belakangan ini, seperti kasus dugaan pemerkosaan di Lawu Timur, dan kasus aksi smackdown di Banten, hingga pemeriksaan paksa handphone oleh seorang polisi, membuat kinerja dari institusi polisi disorot publik.

Karenanya, pada Hari Senin (18/10) Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo Mengunjungi Komnas HAM untuk membahas sejumlah hal, termasuk di antaranya terkait  kasus yang tengah ramai di publik saat ini. Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengapresiasi Propam Polri karena memberi penjelasan yang sangat jelas dan terbuka.


Komisi III DPR Dukung Langkah Kadiv Propam Gandeng Komnas HAM