LEICESTER CITY vs MANCHESTER UNITED: Ketir-Ketir karena Duet Linde

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

LEICESTER CITY vs MANCHESTER UNITED: Ketir-Ketir karena Duet Linde


JawaPos.com – Untuk kali pertama musim ini, tidak ada Harry Maguire sekaligus Raphael Varane di jantung pertahanan Manchester United.

Maguire masih absen setidaknya sampai pekan depan karena cedera betis.

Varane menjadi korban kesuksesan Prancis meraih juara UEFA Nations League 2020–2021 seiring cedera kunci paha.

Alhasil, tactician United Ole Gunnar Solskjaer bakal mengandalkan duet bek tengah Victor Lindelof dan Eric Bailly untuk menggantikan tempat Maguire dan Varane.

Penampilan duet Lindelof-Bailly ditunjukkan saat The Red Devils menghadapi Leicester City di King Power Stadium malam nanti (siaran langsung Mola TV pukul 21.00 WIB).

”Saya percaya kali ini Victor dan Eric akan memainkan permainan terbaik mereka bersama kami,” ujar Solskjaer dalam pre-match press conference di Manchester United Training Center tadi malam (15/10).

Pernyataan Solskjaer dianggap hanya optimisme untuk menguatkan diri. Sebab, penampilan pertama Lindelof-Bailly musim ini menjadi bulan-bulanan oleh media-media di Inggris.

Yaitu, ketika kesalahan Lindelof membuat United disingkirkan West Ham 0-1 dalam putaran ketiga Piala Liga di Old Trafford (23/9).

Termasuk laga itu, koneksi Lindelof-Bailly membawa petaka di pertahanan United.

Tiga laga terakhir ketika mereka disandingkan, The Red Devils selalu menjadi pihak yang keok. Misalnya, saat United takluk oleh Villarreal CF dalam final Liga Europa musim lalu.

Selain itu, pertahanan United bisa tembus sampai empat kali (kalah 2-4) dalam matchweek ke-34 musim lalu melawan Liverpool FC di Old Trafford.

Football365 sampai menuliskan ”daftar dosa” dari duet tersebut. Salah satunya, kartu merah yang didapat Bailly gara-gara pelanggaran konyol saat melawan AFC Bournemouth pada musim 2018–2019.

Di King Power musim lalu, Bailly juga kalah adu sprint dengan striker The Foxes Jamie Vardy untuk membuyarkan kemenangan United (seri 2-2).

Handicap bagi Lindelof dan Bailly, mereka sama-sama sibuk dalam agenda internasional bersama timnas masing-masing.

”Mereka memang baru pulang (dari agenda internasional, Red), tetapi dengan permainan yang bagus bersama timnas masing-masing. Karena itu, kami pun mengharapkan momen apik tersebut bisa mereka lanjutkan lagi,” tutur Solskjaer.

Bailly memperkuat Pantai Gading yang mengalahkan Malawi 2-1 dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika (11/10).

Sementara itu, Iceman –julukan Lindelof– sukses memimpin Swedia menaklukkan Yunani dengan kemenangan dua gol tanpa balas dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa (13/10).


LEICESTER CITY vs MANCHESTER UNITED: Ketir-Ketir karena Duet Linde