Menang Tipis, Indonesia Tak Pernah Kalah Lawan Thailand dalam Sejarah

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Menang Tipis, Indonesia Tak Pernah Kalah Lawan Thailand dalam Sejarah


JawaPos.com-Indonesia lolos dari ancaman menakutkan yakni untuk kali pertama dalam sejarah, kalah melawan Thailand di Piala Thomas.

Setelah menjalani pertarungan melelahkan, Indonesia akhirnya mengandaskan Thailand dengan skor tipis 3-2 dalam lanjutan laga Grup A Piala Thomas 2020.

Berlaga di Ceres Arena, Aarhus, Denmark dini hari ini WIB (12/10), tunggal ketiga Indonesia Shesar Hiren Rhustavito menjadi penentu kemenangan Indonesia. Di partai kelima, Vito mengandaskan Adulrach Namkul dalam rubber game, 23-21, 10-21, dan 21-8. Vito menyelesaikan laga dalam tempo 1 jam dan 2 menit.

Sebelumnya, Indonesia meraih dua angka lewat dua ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Di sisi lain, Indonesia menelan kekalahan di dua sektor tunggal. Yakni dengan tumbangnya Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Dari lima sektor yang bertanding melawan Thailand, Fajar/Rian menjadi pemain terbaik Indonesia. Fajar/Rian menang cukup mudah atas ganda Thailand Natthapat Tringajee/Tanupat Viriyangkura dalam dua game langsung 21-9 dan 21-12.

Kemenangan Fajar/Rian itu menghindarkan Indonesia dari kekalahan. Sebab, satu poin dan Fajar/Rian membuat Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

“Tadi mainnya enak. Bisa keluar semua permainannya,” tutur Fajar usai pertandingan dikutip dari siaran pers PP PBSI.

“Saat main tadi saya tidak memikirkan soal posisi Indonesia yang tertinggal 1-2 lawan Thailand. Kami hanya berpikir ingin main bagus dan maksimal mengeluarkan yang terbaik saja,” tambah Rian.

Di mata Fajar/Rian, lawan hanya bermain monoton. Tidak banyak variasi serangannya. Cuma main power. Dengan pola seperti itu, Fajar/Rian lebih enak dalam meladeni permainan lawan.

“Kami lebih nyaman. Serangan-serangan kami lebih bervariasi. Tidak selalu keras dan kencang. Kadang silang, chop, dan ngerem shuttlecock lawan,” kata Rian.

Besok (13/10), Indonesia akan menghadapi partai penting melawan tim kuat Taiwan. Menang, merupakan situasi yang aman bagi Indonesia untuk lolos ke perempat final.


Menang Tipis, Indonesia Tak Pernah Kalah Lawan Thailand dalam Sejarah