Meski Sudah Vaksin, Ahli: Suplemen Herbal Perlu untuk Tingkatkan Imun

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Meski Sudah Vaksin, Ahli: Suplemen Herbal Perlu untuk Tingkatkan Imun


JawaPos.com – Untuk meningkatkan daya tahan tubuh di masa pandemi Covid-19, bukan hanya vaksinasi untuk mencegahnya, tetapi juga pola hidup sehat. Jika perlu, suplemen imunomodulator bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Dalam webinar bersama Rhea Health Tone, ekstrak tanaman herbal alami diklaim bisa untuk melindungi sel tubuh dari stres oksidatif dan radikal bebas. Berawal dari hasil penelitian perusahaan farmasi Rhea Pharmaceutical Science asal Armenia, ekstrak tanaman herbal alami yang diteliti adalah seperti bunga kacapiring, minyak mur, kemenyan India, adas, wortel liar, dan minyak zaitun.

Beragam kandungan herbal tersebut memiliki fungsi anti inflamasi, antibakteri, antiviral dan antioksidan untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau imunitas. Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Konsultan Alergi Imunologi Prof. Dr. dr. Iris Rengganis, SpPD, K-AI menjelaskan pentingnya untuk tetap tidak lengah menjaga kondisi imunitas meskipun telah divaksin.

“Sistem imunitas atau daya tahan tubuh memiliki peran besar dalam melindungi tubuh dari bakteri dan virus penyebab penyakit,” ujarnya, Selasa (19/10).

Menurutnya jika sistem imunitas lemah, tubuh tidak akan mampu untuk melawan berbagai mikroorganisme penyebab penyakit. Gaya hidup serta kondisi kesehatan bawaan juga mempengaruhi respon imunitas tubuh kita.

“Imunitas yang baik berperan lebih dari sekedar mengurangi resiko terkena penyakit seperti Covid-19 atau penyakit ringan seperti flu, namun juga mendukung proses pemulihan apabila terkena penyakit,” jelas Prof Iris.

Ia menambahkan walaupun kondisi pandemi semakin membaik dan banyak masyarakat telah menerima vaksin, namun jangan lengah dan tetaplah berupaya yang terbaik untuk menjaga kesehatan dengan terus mengoptimalkan daya tahan tubuh kita. Apalagi imunitas berfungsi penting sebagai garda pertama kesehatan fisik kita.

“Selain aktif berolahraga dan pola makan sehat, asupan suplemen yang tepat bisa melengkapi upaya kita mengoptimalkan kesehatan tubuh kita,” jelas Prof Iris.

President Director Rhea Indonesia Ivan Wibowo Hudyana mengatakan dengan sekedar mengurangi resiko terkena penyakit seperti flu di masa pandemi ini, otomatis kita juga mengurangi rasa was was dan khawatir atas diri kita sendiri dan keluarga kita. Menurutnya, gaya hidup sehat ini akan menjadi sebuah kebiasaan baru setelah pandemi usai.

“Untuk mengimbangi gaya hidup sehat bisa dibantu dengan suplemen yang teruji bisa meningkatkan imunitas,” jelas Ivan.


Meski Sudah Vaksin, Ahli: Suplemen Herbal Perlu untuk Tingkatkan Imun