Polda Sumsel Tangkap Lagi Oknum Guru Pedofil Terhadap Santri

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Polda Sumsel Tangkap Lagi Oknum Guru Pedofil Terhadap Santri


JawaPos.com–Personel Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel) menangkap lagi seorang oknum guru tersangka kasus pedofil terhadap santri. Peristiwa itu terjadi di salah satu pondok pesantren di Kabupaten Ogan Ilir.

Oknum guru tersebut berinisial IM, 20, rekan dari tersangka J, 22, yang lebih dulu ditangkap polisi dalam kasus dan tempat kejadian yang sama. Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Ajun Komisaris Besar Polisi Tulus Sinaga mengatakan, penangkapan tersangka dilakukan Subdit IV Renakta Polda Sumsel setelah memeriksa tersangka sebelumnya J dan para korban sebelumnya.

”Dari keterangan itu diketahui tersangka IM sejak September tercatat sudah ada 13 santri menjadi korbannya, tiga di antaranya usia TK dan SMP,” ujar Tulus Sinaga seperti dilansir dari Antara.

Modus tersangka IM sama dengan yang dilakukan tersangka J. mereka merayu korban dan mengancam korban apabila berani mengadukan perbuatannya tersebut. Akibat dari kekerasan seksual tersebut para korban cenderung menutup diri dan tidak mengatakan sedikit pun terkait perlakuan tersangka atas diri mereka kepada penyidik.

Namun setelah proses pendekatan dan dibantu pihak keluarga korban, akhirnya korban mengadukan perbuatan tersangka kepada penyidik. ”Kepala petugas, korban mengaku dipaksa melakukan oral alat kelamin tersangka lalu disodomi,” kata Tulus Sinaga.

Atas perbuatan pedofil (orang yang alami gangguan seksual berupa nafsu seksual terhadap remaja atau anak-anak di bawah usia 14 tahun) itu, tersangka dikenakan pasal 82 ayat 1, 2 dan 4 jo pasal 76 UU Nomor 17 Tahun 2016, Perppu Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU Nomor 23 Tahun 2003 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman pidana penjara maksimal 15 tahun.

”Korban sudah mendapati pendampingan, kami melibatkan psikolog dan psikiater untuk memulihkan trauma korban,” tutur Tulus Sinaga.


Polda Sumsel Tangkap Lagi Oknum Guru Pedofil Terhadap Santri