Walau No 1 Dunia Tumbang, Jepang ke Final dengan Sikat Malaysia 3-1

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Walau No 1 Dunia Tumbang, Jepang ke Final dengan Sikat Malaysia 3-1


JawaPos.com-Malaysia gagal melanjutkan kejutan pada Piala Sudirman 2021. Setelah mengalahkan Indonesia pada perempat final (2/10), Malaysia tumbang saat menghadapi Jepang pada semifinal.

Berlaga di Energia Areena, Vantaa malam ini, Malaysia kalah dengan skor 1-3. Dengan hasil ini, Jepang melaju ke final untuk berhadapan dengan Tiongkok. Dalam partai sebelumnya, Tiongkok menyingkirkan Korea Selatan dengan skor 3-0.

Ganda putra Takuro Hoki/Yugo Kobayashi membuka kemenangan Jepang. Mereka membungkam peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020 Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam dua game langsung 21-15, 21-14.

Hoki/Kobayashi mengendalikan total permainan dan tidak memberikan kesempatan kepada Aaron/Soh untuk berkembang.

Penampilan Aaron/Soh jauh menurun dibandingkan ketika mengalahkan ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada perempat final.

Pada pertandingan kedua, Akane Yamaguchi membantai tunggal putri Malaysia Kisona Selvaduray dalam dua game telak 21-7, 21-5. Kisona yang merupakan peraih emas SEA Games 2019 tersebut, sama sekali tidak berkutik melawan Akane yang berstatus mantan nomor satu dunia tersebut.

Di partai ketiga, kejutan terjadi. Tunggal putra nomor satu dunia Kento Momota dikalahkan Lee Zii Jia. Bertarung dengan sangat intens, Momota kalah dua game langsung 20-22, 19-21.

Akhirnya, kemenangan Jepang ditentukan oleh ganda putri Mayu Matsumoto/Misaki Matsutomo. Mereka mengandaskan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dalam dua game langsung 19-21, 17-21.

Ini adalah final ketiga Jepang setelah 2015 dan 2019. Saat itu, Jepang selalu kalah 0-3 melawan Tiongkok. Nah, pada edisi 2021 ini, Jepang berusaha meraih trofi Piala Sudirman untuk kali pertama dalam sejarah. Sekaligus, bertekad membalas dendam atas dua kekalahan melawan Tiongkok dalam dua final sebelumnya.


Walau No 1 Dunia Tumbang, Jepang ke Final dengan Sikat Malaysia 3-1