Wushu, Selam, dan Catur Jatim Sabet Emas PON XX Papua

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Wushu, Selam, dan Catur Jatim Sabet Emas PON XX Papua


JawaPos.com–Atlet cabang olahraga selam kolam asal Jawa Timur memecahkan rekor dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Empat orang atlet yang dikirim berhasil meraih hasil maksimal.

Rekor yang dipecahkan antara lain Vania Elvira Ellen dalam 400 meter surface putri memecahkan rekor PON dengan angka 3:29:07. Wahyu Anggoro dalam 50 meter surface putra memecahkan rekor catatan waktu PON di angka 15,77. Angeline Sugianto dalam 50 meter surface putri memecahkan rekor catatan waktu di PON di angka 19,54. Sementara rekor keempat diraih Petrol Apostle Kambey dalam 50 apnea putra memecahkan rekor waktu PON di angka 13:55.

Selain cabor selam kolam, Jawa Timur juga meraih gelar juara umum cabang olahraga (cabor) wushu Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Cabor wushu telah tuntas dipertandingkan pada PON XX Papua 2021.

Pertandingan cabor wushu PON XX Papua 2021 digelar di GOR Futsal Dispora, Kabupaten Merauke, Papua, mulai Rabu (29/9) hingga Minggu (3/10). Sebanyak enam medali emas, empat medali perak, dan lima medali perunggu berhasil menjadikan Jatim sebagai juara umum cabor wushu PON XX Papua 2021. Capaian tersebut melebihi target dari KONI Jatim yaitu lima medali emas.

Provinsi Jatim juga sukses meraih medali emas cabor catur PON XX Papua 2021. Pertandingan cabor catur digelar di Hotel Swiss Bell, Kabupaten Merauke. Jatim meraih medali emas catur kilat nomor beregu putri atas nama Nadya Anggraini Mukmin, Fariha Mariroh, dan Aay Aisyah Anisa.

Atas capaian tersebut, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan selamat dan terima kasih atas perjuangan tim cabor kolam selam yang memecahkan rekor PON, wushu yang meraih sukses menjadi juara umum. Begitu juga cabor catur yang berhasil meraih medali emas di nomor beregu putri.

Menurut Khofifah, capaian prestasi yang ditorehkan para atlet Jatim itu menjadi kado ulang tahun ke-76 terindah bagi provinsi dan seluruh masyarakat Jatim.

”Alhamdulillah kita bersyukur dan bangga dengan prestasi-prestasi yang ditorehkan atlet Jatim. Para atlet kolam selam memiliki semangat juang yang tinggi, mereka berprestasi, bahkan ada empat atlet dari cabor selam kolam menorehkan rekor di PON. Terima kasih kado untuk masyarakat dan Pemprov Jatim,” ujar Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (8/10).

Khofifah mengajak seluruh atlet dan pelatih Jatim agar membangun dan merajut persaudaraan, persatuan dan keberagaman dengan segala penghormatan, penghargaan serta memberikan ruang satu dengan yang lain untuk saling mengenal.

”Tetaplah membawa harum nama Jatim di Bumi Cendrawasih, harum di antara kontingen dan harum di mata masyarakat Jatim melalui prestasi yang akan kita persembahkan untuk warga Jatim,” tutur Khofifah.


Wushu, Selam, dan Catur Jatim Sabet Emas PON XX Papua