5 Cara Tunjukkan Cinta pada Pasangan Tanpa Lewat Kata-kata

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

5 Cara Tunjukkan Cinta pada Pasangan Tanpa Lewat Kata-kata


JawaPos.com – Cinta tak melulu diungkapkan lewat kata-kata. Ada bahasa cinta yang bisa disampaikan lewat sikap pada pasangan.

Pada 1992, Gary Chapman menulis buku ‘The Five Love Languages’ untuk membantu orang lain dalam meningkatkan keintiman dalam hubungan. Apa saja lima bahasa itu?

Dilansir dari YourTango, Kamis (9/7), lima bahasa cinta adalah waktu yang berkualitas, komitmen, sentuhan fisik, hadiah, dan aksi nyata. Menurut ‘The Five Love Languages’, ada lima metode berbeda untuk memberi dan menerima cinta. Beberapa orang suka mengungkapkan cinta melalui tindakan dan yang lainnya dalam kata-kata. Berikut adalah beberapa contoh nyata tentang bagaimana menggunakan lima bahasa cinta dalam hubungan Anda.

1. Berikan waktu yang berkualitas

Waktu berkualitas adalah salah satu dari lima bahasa cinta. Itulah mengapa penting untuk menyisihkan waktu bagi pasangan. Ini adalah bahasa cinta nomor satu sehingga penting untuk fokus.

Bisa dengan menelpon pasangan jika belum sempat bertemu. Atau melalui panggilan video. Bahasa cinta ini adalah tentang mempertahankan fokus pada pasangan sekalipun terpisah oleh jarak dan waktu.

2. Komitmen

Komitmen adalah salah satu dari lima bahasa cinta yang dapat Anda lakukan dengan teks, secara langsung, atau dengan catatan tertulis. Bisa dengan pujian atau memastikan tanggung jawab pada pasangan. Menyatakan kesanggupan atas permintaan pasangan. Hal itu sudah membuat hati pasangan merasa tenang.

3. Sentuhan Fisik

Bahasa cinta ini akan menjadi salah satu yang paling sulit untuk diungkapkan. Penting untuk membahas kasih sayang fisik. Beri tahu pasangan bahwa Anda ingin memeluk dan mencium mereka. Bisa dengan memeluk mereka dan meringkuk di sofa untuk menonton film bersama.

4. Hadiah

Hadiah adalah salah satu dari lima bahasa cinta yang boleh dilakukan kapan saja oleh pasangan. Meskipun tampak materialistis, bahasa cinta ini sebenarnya bisa menjadi simbol. Bukan hanya soal hadiah, tetapi usaha pasangan yang meluangkan waktu dan rezekinya untuk mempersiapkan hadiah itu. Tak harus benda mahal atau tiket liburan, bunga juga bisa membuat pasangan tersenyum.

5. Aksi Nyata

Aksi nyata yang mengejutkan kepada pasangan, akan membantu seseorang menghilangkan rasa ragu di hatinya pada pasangan mereka. Kesungguhan tindakan nyata yang dilakukan pasangan akan menunjukkan keseriusan olehnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

 


5 Cara Tunjukkan Cinta pada Pasangan Tanpa Lewat Kata-kata