Dua Anggota Keluarga Wafat Karena Covid, Catat Sejarah Jadi No 1 Dunia

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Dua Anggota Keluarga Wafat Karena Covid, Catat Sejarah Jadi No 1 Dunia


JawaPos.com-Jon Rahm menjadi pegolf Spanyol pertama yang menjadi nomor satu dunia sejak 1989. Kali terakhir pegolf Spanyol ada di puncak dunia adalah Seve Ballesteros.

Rahm menjadi nomor satu karena pada Minggu waktu setempat atau Senin dini hari WIB (20/7), Rahm menjadi juara turnamen US PGA Memorial. Ajang itu berlangsung di Dublin, Ohio.

“Kapanpun saya bisa menyamai Seve dalam hal apapun, itu sangat mengagumkan,” kata Rahm sebagaimana dilansir dari AFP. “Berat sekali untuk memproses semuanya untuk saat ini,” katanya.

“Ada banyak hal lain yang melintas di benak saat saat ini. Dan itu tidak ada hubungannya dengan golf,” imbuh Rahm. Pria asal Barrika, Spanyol itu kehilangan dua anggota keluarganya yang meninggal akibat Covid-19.

Rahm memimpin dengan catat delapan pukulan melewati sembilan lubang. Namun, itu turun menjadi empat pukulan dalam lima lubang. Rahm lalu melakukan bogey pada lubang kesepuluh, double-bogey pada lubang ke-11, dan bogey pada lubang 14. Itu semua berhasil menjauhkannya dari kejaran Ryan Palmer dengan selisih tiga pukulan.

Pegolf berusia 25 tahun itu lalu tak tertahankan untuk mengalahkan Palmer yang berasal dari Amerika Serikat. Sekaligus menggulingkan bintang Irlandia Utara Rory McIlroy dari takhta nomor satu dunia.

Pegolf Inggris Matthew Fitzpatrick menempati peringkat ketiga. Dia menyelesaikan 68 pukulan. Sedangkan pegolf Australia Jason Day dan Matt Wallace (Inggris) sama-sama menempati posisi keempat dengan catatan 284 poin.

Memorial adalah turnamen golf keenam US PGA Tour musim ini. Semuanya digelar tanpa penonton sejak golf bergulir lagi pada Juni lalu. Golf internasional sendiri libur tiga bulan karena pandemi virus korona baru.


Dua Anggota Keluarga Wafat Karena Covid, Catat Sejarah Jadi No 1 Dunia